Celebrity

Instagram Kim Kardashian Lebih Berlaba dari Satu Musim KUWTK

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/10/2020
    • Kim Kardashian buka-bukaan tentang keuangannya dalam sebuah penampilan di My Guest Needs No Introduction With David Letterman.
    • Kim mengaku bahwa ia menghasilkan lebih banyak uang dari media sosial daripada satu musim Keeping Up With the Kardashians.


    Sejujurnya, kita semua tahu bahwa Kim Kardashian super kaya, benar? Kita pun tahu bahwa mungkin ia tak akan berada di posisinya sekarang tanpa Keeping Up With the Kardashians—dan ia juga tahu itu. Baru-baru ini ia tampil di My Guest Needs No Introduction With David Letterman untuk buka-bukaan soal berapa banyak uang yang ia akan hasilkan tanpa reality show E! tersebut (spoiler alert: banyak sekali). 

    "Kami tidak akan berada di mana kami sekarang tanpa Keeping Up With the Kardashians dan itulah mengapa kamu terus berbagi tentang hidup kami," katanya pada David Letterman pada acara tersebut, yang akan tayang pada 21 Oktober. "Meskipun, secara realistis, kami bisa mengunggah sesuatu di media sosial dan menghasilkan lebih banyak daripada yang kami hasilkan dari satu season."





    Cosmo tidak tahu persis jumlah uang yang ia hasilkan untuk satu post Instagram, tapi Us Weekly melaporkan bahwa kemungkinan di antara USD300.000 hingga USD500.000 (sekitar Rp4,4 miliar hingga Rp7,3 miliar) dan terkadang hampir mencapai USD1 juta (sekitar Rp14,7 miliar). Kontrak keluarga Kardashian untuk KUWTK bernilai jutaan dolar AS. Pada 2015, E! menyetujui perjanjian seharga USD80 juta untuk menayangkan serial tersebut, dan kemudian menyetujui perjanjian lain yang bernilai "di bawah USD100 juta" pada 2017. Jumlah totalnya mencapai USD180 juta hanya dalam empat tahun. 



    Walaupun Kris Jenner mengklaim bahwa "semua orang mendapat bayaran yang kira-kira sama," TMZ melaporkan bahwa Kim membagi kontrak keluarga saat ini kira-kira 50 persen hingga 60 persen dengan Khloé dan Kourtney, sementara anggota keluarga lainnya mendapatkan yang tersisa. Jika hal tersebut benar, kini Kim memperoleh 20 persen dari sekitar USD100 juta untuk KUWTK, atau USD200 juta. 

    Hmm... Mungkin waktunya untuk berganti profesi.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/kimkardashian)