Love & Sex

Ini Tanda Pasangan adalah Sosok yang Tepat & Jodohmu!

  by: Giovani Untari       21/10/2020
    • Penasaran apakah pasanganmu adalah sosok yang tepat dan menjadi jodohmu, dear?
    • Ini dia beberapa tanda-tandanya yang bisa kamu perhatikan.


    Jodoh memang menjadi sebuah rahasia tersendiri dalam hidup manusia. Keberadaannya terkadang begitu sulit untuk kita sadari dan ketahui. Tidak jarang dalam menjalin hubungan, kita pun kerap bertanya dalam hati: "Apakah pasangan adalah sosok yang tepat dan menjadi jodoh saya?"




    Well, sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa menjadi acuan untuk mengetahui apakah pasanganmu adalah sosok yang tepat dan juga jodohmu. Penasaran mengetahui tanda-tanda tersebut? Simak perlahan tanda-tandanya di bawah ini.


    1. Kamu merasa begitu bahagia, dicintai, dan nyaman bersamanya

    Saatnya menanyakan ke dirimu, babes apakah hubungan yang kamu jalani sekarangi sudah berhasil membuat kamu merasa bahagia dan begitu dicintai? Bahkan jika pasanganmu mungkin bukan tipe yang selalu menunjukkan afeksinya, tetapi kamu tahu bahwa ia sangat peduli dan mencintai kamu. Kamu juga merasa sangat nyaman dan bisa terbuka membicarakan banyak hal bersama pasangan, mulai dari mulai sekadar membahas film favorit sampai hal-hal yang bersifat personal.


    2. Kalian tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik

    Tanpa sadar, kamu menjadi sosok yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Misalnya, sejak berpacaran dengan si dia kamu jadi ikut menjadi senang berolahraga karena pasangan menerapkan pola hidup sehat. Atau contoh lainnya, pasanganmu malah jadi ikut menyayangi kucing peliharaanmu padahal awalnya dia bukan seorang cat lovers. Maka selamat... ini salah satu pertanda bahwa kamu sudah menemukan sosok yang tepat. Hubungan yang baik dan sehat akan secara natural membawa dua pihak di dalamnya ke arah yang baik. 



    3. Ia menghargai kamu

    Baik waktu serta keputusan yang kamu pilih. Pasangan yang tepat akan menghargai semua hal yang kamu pilih dalam hidup, sebab ia percaya kepada mu. Dan meski terkadang suatu hal yang kamu pilih tidak sesuai dengan keinginannya, pasangan yang baik akan mengajak kamu untuk membahas hal tersebut dengan bijaksana.


    4. Kamu tetap bisa menjadi dirimu sendiri

    Ia tidak akan mengubah kamu menjadi orang lain. Atau memaksa kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai. Kamu pun tidak harus berpura-pura menjadi orang lain agar menyenangkan dirinya. Oh no! Pria yang tepat akan membuat kamu nyaman bersamanya. Bahkan kamu tetap bisa leluasa menunjukkan berbagai sisi dalam dirimu. Instingmu juga ikut berkata bahwa ia adalah sosok yang tepat.




    5. Pasanganmu Bertanggung jawab

    Sesederhana ia datang berkencan tepat waktu atau ia akan memegang setiap perkataannya. Kamu juga bisa melihat bagaimana cara ia bertanggung jawabnya dari komitmennya pada urusan pekerjaannya dan keluarganya. Jika pasangan tidak bisa menunjukkan ini semua, well saatnya untuk mencari sosok yang lebih baik



    6. Kalian memiliki chemistry yang baik

    Bahkan tanpa harus saling berkata-kata pun, kalian tahu apa yang dipikirkan satu sama lain. Kamu dan pasangan bisa saling terkoneksi satu sama lain (seperti merasa rindu yang bersamaan) meski kalian sedang berada di tempat yang jauh. Sebuah sentuhan seperti berpegangan tangan membuat kalian merasa bahagia dan melengkapi satu sama lain.


    7. Keluarga, sahabat, dan teman kamu mendukung hubungan kalian

    Orang terdekat seperti keluarga, sahabat, dan teman menyetujui hubungan kalian. Sebab mereka bisa melihat kalian berdua saling melengkapi dan merasakan aura yang baik dari kalian. Mereka juga percaya bahwa pasangan bisa menjaga dan membawa kebahagiaan pada dirimu. Terkadang orang-orang di sekitar kita pun bisa merasakan intuisi terhadap pasangan kita apakah ia adalah sosok yang tepat dan menjadi jodoh kita.


    (Giovani Untari / Images: Dok. Lucas Mendes from Pexels, Gustavo Fring from Pexels, dan GUIVERG from Pexels)