Lifestyle

5 Serial Drama Korea yang Dibintangi Seohyun SNSD

  by: Shamira Priyanka Natanagara       23/10/2020
  • YoonA memang seringkali dianggap sebagai personel SNSD yang jago akting dan telah tampil dalam sejumlah serial drama. Tapi aktris dari girl group legendaris SNSD tidak hanya satu, lho. Maknae alias personel paling muda grup tersebut, Seohyun, juga memiliki keterampilan akting yang patut diacungkan jempol. Bahkan pada tahun 2017, Seohyun memilih untuk meninggalkan agensi yang membesarkan namanya, SM Entertainment, dan bergabung dengan Namoo Actors dua tahun kemudian untuk fokus berakting. Belum pernah melihat aksinya dalam K-drama? Coba tonton serial drama yang ia bintangi berikut ini.

     

    Bad Thief, Good Thief (2017)




    Dalam drama ini, Seo Hyun memainkan peran utama untuk pertama kalinya! Ia memainkan tokoh Kang So Joo, seorang polisi wanita yang beralih profesi menjadi penyelidik yang berjuang melawan para petugas yang abusif. BTW, serial ini memiliki nuansa crime dan thriller, cocok untuk kamu yang sedang mencari tontonan yang membuat jantung dag-dig-dug!

     

    The Time (2018)


    Bisa ditebak dari judulnya bahwa serial ini berkaitan dengan, well, waktu. Ya, The Time menceritakan kehidupan Cheon Soo Ho (Kim Jung Hyun), seorang CEO restoran yang menghancurkan hidup Seol Ji Hyun (Seo Hyun). Ji Hyun adalah seorang perempuan periang dan selalu berusaha untuk berpikir positif, tapi waktunya berhenti sejak kematian adiknya. Sementara itu, Soo Ho dikejar waktu akibat kondisi kesehatannya, dan ia berusaha untuk memutar kembali waktu untuk membantu Ji Hyun. Yes, it’s complicated, but addictive!

     

    Ruby Ruby Love (2017)


    Suka webseries ringan yang bergenre komedi romantis? Nah, mungkin Ruby Ruby Love bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Seohyun berperan sebagai Ruby Lee, perempuan cerdas yang menderita sosiofobia. Oleh karena itu, ia menghabiskan waktunya di dalam rumah dan bekerja sebagai desainer perhiasan freelance. Fobia Ruby ditantang ketika ia memenangkan kontes desain perhiasan dan harus menghadiri upacara penghargaan agar bisa dinyatakan sah sebagai pemenang. Luckily, ia menemukan sebuah cincin ajaib yang dapat mengabulkan tiga permintaan.



     

    Hello Dracula (2020)


    No, ini bukan serial horor, kok. Ada tiga cerita yang ditampilkan Hello Dracula, masing-masing menjelajah masalah hidup yang dihadapi tiga individu. Seohyun tampil dalam cerita pertama, sebagai guru sekolah dasar An Na yang tinggal bersama ibunya (Lee Ji Hyun), dan ia hidup mengikuti permintaan sang ibu meski membuatnya memendam emosi. An Na memiliki sebuah rahasia yang ia simpan dari ibunya, tapi sulit baginya untuk terus menyembunyikan rahasia tersebut.

     

    Private Lives (2020)


    Cha Joo Eun (Seohyun) adalah penipu handal yang tinggal di dunia di mana data bukanlah hal yang pribadi. Ia bertekad untuk mengungkapkan kejahatan yang dilakukan oleh pemerintah dan sebuah perusahaan besar menggunakan keahliannya. Psst… Private Lives adalah serial Netflix Original baru yang sedang berlangsung. Kamu bisa menonton episode baru pada hari Rabu dan Kamis setiap minggu.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. MBC, JTBC/Netflix)