Lifestyle

7 Fakta 'Tale of the Nine Tailed', Drama Korea Lee Dong Wook

  by: Giovani Untari       23/10/2020
    • Salah satu drama Korea yangs saat ini tengah ramai diperbincangkan tentu saja Tale of the Nine Tailed.
    • Drama Korea bergenre fantasy romance ini dibintangi oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum.
    • Simak 7 fakta dari Tale of the Nine Tailed, drama Korea terbaru dari Lee Dong Wook berikut ini!


    We see Lee Dong Wook, we click and watch it!

    Tentu saja segala hal yang berhubungan dengan Lee Dong Wook tak boleh kita lewatkan begitu saja. Terlebih ketika aktor tampan tersebut akhirnya kembali dalam sebuah drama Korea terbaru di tahun 2020 ini yaitu: Tale of the Nine Tailed.





    Dalam drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon, sosok siluman rubah berekor sembilan atau yang warga Korea kenal dengan nama gumiho. Untuk menutupi eksistensi dirinya, Lee Yeon pun harus menyamar seperti manusia biasa pada umumnya. Sampai suatu hari ia bertemu dengan Nam Jin Ah (Joo Bo Ah), seorang produser acara dokumenter yang tengah penasaran pada hal-hal supranatural untuk programnya. Siapa sangka jika Nam Jin A dan Lee Yeon ternyata pernah bertemu satu sama lain di masa lalu.

    Okay hold on... tentu saja semua akan semakin seru jika kita menonton langsung drama Korea Tale of the Nine Tailed! Tapi sebelumnya, yuk kita simak terlebih dahulu 7 fakta dari Tale of the Nine Tailed berikut ini:


    1. Tale of the Nine Tailed tayang setiap hari Rabu dan Kamis

    Drama Korea ini pertama kali tayang pada tanggal 7 Oktober 2020 silam. Tale of the Nine Tailed pun hadir untuk menggantikan slot dari Flower of Evil yang sudah tamat dan akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis malam





    2. Drama Korea ini akan berjumlah 16 episode dan tayang di tvN 

    Tale of the Nine Tailed rencananya akan berjumlah 16 episode. Drama Korea dengan genre fantasy-romance ini pun ditayangkan di tvN. Okay, let's pray it would be on Netflix soon!





    3. Lee Dong Wook tidak menyangka jika ia yang akan menjadi gumiho!

    Dalam cerita urban legend Korea, sosok siluman rubah putih berekor sembilan atau gumiho memang digambarkan adalah perempuan. But we need a twist in our life, right? Untuk drama Tale of the Nine Tailed, tim produksi pun sepakat membuat peran gumiho sebagai karakter pria. 

    Tidak heran jika sang pemeran utama Lee Dong Wook pun awalnya sempat mengira jika gumiho dalam drama ini adalah seorang perempuan. "Saat saya pertama mendapat tawaran casting untuk drama ini, saya sungguh penasaran siapa aktris yang akan berperan sebagai gumiho, Tapi ketika tim produksi mengatakan bahwa peran gumiho inilah yang ditawarkan untuk saya mainkan. Saya benar-benar merasa sangat tertarik!," ungkap Lee Dong Wook yang dilansir dari Soompi.




    4. Ia juga sempat merasakan pressure saat harus memerankan sosok gumiho

    "Saat berita resmi mengenai saya akan bermain dalam Tale of the Nine Tailed dirilis, banyak orang yang mengatakan bahwa peran gumiho tersebut cocok untuk saya. Ini menjadi sumber kekuatan terbesar saya saat syuting. Tetapi juga tidak bisa dipungkiri jika saya juga sempat merasa tertekan dengan berbagai ekspektasi yang ada untuk drama ini. Semoga para penonton dapat menikmati karya terbaru saya ini," tutur sang aktor saat press conference.







    5. Jo Bo Ah dan Lee Dong Wook untuk pertama kalinya dipasangkan dalam sebuah drama Korea



    Baik Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah jelas telah memiliki begitu banyak drama Korea sepanjang perjalanan karier mereka. Tetapi Tale of the Nine Tailed menjadi proyek pertama keduanya dipertemukan sebagai lawan main. Dalam interview bersama Dazed, Lee Dong Wook sempat memuji Jo Bo Ah adalah sosok aktris yang mature dan thoughtful. Aktris kelahiran 22 Agustus 1991 tersebut begitu bisa diandalkan di lokasi syuting. Dan kedewasaan Jo Bo Ah terkadang membuat Lee Dong Wook merasa ia lebih muda dari aktris pemeran Nam Jin Ah tersebut.

    Senada dengan Lee Dong Woo, Jo Bo Ah juga menyebut bahwa aktor tampan tersebut juga memperlakukannya dengan sangat baik selayaknya seorang kakak laki-laki. Lee Dong Wook sangat perhatian dan mau memahami pola kerja dari Jo Bo Ah. Awww!




    6. Proyek comeback Kim Bum setelah sekian lama ia absen!

    Tentu saja, salah satu daya tarik terbesar dari drama Tale of the Nine Tailed adalah kehadiran aktor Kim Bum di dalamnya. Di sini ia berperan sebagai Lee Rang, sosok saudara dari Lee Yoon (Lee Dong Wook) yang membenci dan kerap memanipulasi manusia untuk mengikuti keinginannya. Drama ini juga menandai comeback-nya Kim Bum setelah sekian lama absen bermain dalam drama Korea dan pulang dari wajib militer. Proyek series terakhir dari pria berlesung pipi ini adalah Mr. Cop yang ditayangkan tahun 2016 silam. Welcome back oppa!



    7. Disutradari oleh sutradara handal

    Yang membuat Tale of the Nine Tailed patut dipertimbangkan masuk ke dalam list drama Korea wajib kamu tonton adalah drama ini digarap oleh sutradara handal Korea yaitu Kang Shin Hyo. Sosoknya adalah sutradara di balik beberapa judul drama Korea populer seperti: Children of A Lesser God (2018), The Heirs (2013), Midas (2011), dan Tazza (2008).





    (Giovani Untari / Images: Dok, tvN Drama Official)