Celebrity

10 Fakta Unik Tentang Lily Collins, Bintang Emily in Paris

  by: Kezia Calesta       23/10/2020
  • Apakah kamu sudah sempat menonton Emily in Paris di Netflix? Yup, inilah serial ringan yang menjadi pembicaraan hangat pada bulan Oktober ini! Diciptakan oleh sutradara serial Sex and the City, serial ini menyita perhatian dengan visual yang appealing serta membuat semua mata tertuju kepada sang pemeran utama, yaitu aktris Lily Colllins. Penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang aktris cantik ini? Simak 10 fakta menarik tentangnya!





    1. Ia berzodiak Pisces

    Aktris yang lahir pada 18 Maret 1989 ini lahir di Surrey, Inggris, kemudian pindah ke Los Angeles saat masih muda. Aktris ini mengaku kepada Shape, “Saya seorang Pisces, maka saya sangat suka berenang. Saya sempat mengikuti tim renang di sekolah namun saya tidak menyukainya, dan sekarang saya lebih suka berlari sendiri sambil mendengarkan musik.”


    2. Lily mengambil jurusan broadcast journalism

    Setelah lulus dari sekolah Harvard-Westlake School, ia melanjutkan studi di University of Southern California dan mendapatkan gelar sarjana dalam journalism.



    3. Ia adalah anak dari musisi Phil Collins

    Did you know? Lily adalah anak dari sang legenda rock, Phil Collins! Penyanyi dan drummer dari band Genesis ini memiliki banyak lagu hits pada tahun 80-an, seperti In the Air Tonight hingga Easy Lover. Oh ya, ia juga mengisi soundtrack untuk film Tarzanyes, he’s the voice behind You’ll Be in My Heart!


    4. Lily sangat mengidolakan ibunya

    Di sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Lily mengakui bahwa ibunya akan selalu menjadi role model untuknya. Ibunya (Jilly Tavelman) adalah seorang aktris, penulis dan model.



    5. Ia pertama kali akting pada usia dua tahun

    Peran layar pertamanya adalah untuk serial Growing Pains yang tayang di BBC. Saat sudah beranjak dewasa, ia tampil bersama Sandra Bullock untuk film The Blind Side yang memenangkan beberapa penghargaan.




    6. Lily telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan

    Pada tahun 2008, Lily memenangkan penghargaan pertamanya dari Young Hollwood Awards dalam kategori “One to Watch”. Pada tahun 2017, ia mendapat nominasi Best Actress in a Motion Picture – Comedy or Musical untuk film Rules Don’t Apply.


    7. Lily pernah jadi model music video untuk rock band ternama

    Pada Oktober 2013, Lily pernah menjadi bintang untuk music video Thirty Seconds to Mars yang berjudul City of Angels! Nonton videonya di sini:



    8. Ia sangat menghargai waktu tidurnya

    Di sebuah wawancara dengan Harper’s Bazaar Singapore, Lily mengungkap bahwa ia sangat memercayai kekuatan beauty sleep.Beauty sleep is real because you really feel the difference. Saya ingin mendapatkan 8 jam tidur, tapi saya tidak bisa mendapatnya setiap hari.” Ia juga mengakui kalau ia sebenarnya bukan morning person, namun ia memiliki kebiasaan untuk bangun sekitar jam 8 atau 9 pagi jika ia sedang tidak bekerja.


    9. Ia mengaku pernah mengalami eating disorder

    Pada tahun 2017, Lily membuka diri dan menceritakan perasaannya tentang eating disorder yang ia alami dulu. “Saya pernah berpikir bahwa bercerita tentang eating disorder saya akan mengubah perspektif orang lain tentang kemampuan saya sebagai seorang aktris, tapi saya tahu bahwa ini sesuatu yang perlu saya lalui sebagai seorang manusia dan aktris. Saya harus lepas, dan saya ingin mulai membicarakan topik tersebut,” jelasnya kepada Shape. “Saya selalu mengidolakan orang yang relatable dan jujur. Having suffered from an eating disorder doesn’t define me; I’m not ashamed of my past.



    10. Lily pernah menulis buku

    Pada tahun 2017, ia menulis buku berjudul Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me yang merupakan kumpulan esai yang ditulis olehnya. Buku yang sempat dinominasikan untuk Goodreads Choice Awards ini menceritakan berbagai tantangan, rahasia dan pengalaman yang membentuk karakter Lily hingga menjadi seperti sekarang.


    (Image: doc. Netflix Media Center / Emily in Paris)