Beauty

Ini Dia Tren Gaya Rambut Dari Fall/Winter 2020-2021

  by: Astriana Gemiati       24/10/2020
    • Cari tahu update terbaru mengenai tren gaya rambut untuk musim fall/winter 2020-2021.
    • Ini dia beberapa tren rambut terkini yang bisa jadi inspirasi kamu.


    Musim baru cenderung menginspirasi gaya rambut yang segar, termasuk tren rambut untuk musim fall/winter 2020/2021 ini. Sesuatu yang menarik dengan gaya rambut penuh fantasi, bahkan praktis, tengok saja ada juga low ponytail, half-up, hingga potongan rambut pendek yang penuh gaya. 

    Untuk membantu kamu menemukan beberapa inspirasi dan panduan sebelum melakukan potongan atau gaya rambut baru, Cosmo sudah merangkum jejeran tren rambut terkini untuk musim ini yang bisa segera kamu tiru.



    Jadi, sudah siap untuk mengganti model rambut kamu? 


    Hello, Pixie!

    Gaya rambut pixie selalu mencuri atensi karena runway biasanya didominasi rambut panjang. Lihat saja di panggung model JW. Anderson, Anteprima, hingga Agnona, beberapa model berambut pixie hadir dengan sentuhan baru melalui potongan cambang yang lebih panjang dan poni mikro. Bahkan potongan rambut pendek ini juga diterapkan dengan kesan acak. Untuk raih tampilan ini, Anda cukup gunakan wax, texturizing spray, atau cukup menggunakan tangan Anda sendiri.

    JW Anderson bbt F20 017 // Filippo Fortis / Imaxtree.com, Anteprima bty F20 017 // Imaxtree.com, Agnona bty F20 014 // Filippo Fior / Imaxtree.com


    Bun and Knots!

    Gaya rambut bun and knots, juga banyak diterapkan untuk melengkapi tampilan para model. Pada runway Michael Kors, gaya bun terlihat berkelas dengan rambut sleek yang dibelah pada bagian samping, menggunakan teknik dipelintir, dan diikat menjadi chignon yang tidak terlalu tinggi. Simpul serupa namun sedikit berbeda juga terlihat di runway Badgley Miscka yang menerapkan cepol diikat lebih tinggi di kepala. 

    Mischka bbt F20 032 // Gregory Scaffidi / Imaxtree.com, Kors ham F20 007 // Matteo Valle / Imaxtree.com


    Low-slung Ponytail

    Kuncir kuda dengan ikat rendah menjadi gaya rambut terbaru untuk musim fall/winter 2020 ini. Terlihat clean, simpel, dan juga elegan. Pada runway Oscar De La Renta dan Preen memiliki kesamaan gaya rambut low ponytail. Perbedaannya, Preen membuat gaya rambut para modelnya dengan teknik poni ditarik ke depan seolah membentuk untuk menutupi dahi dengan cara yang berseni.


    Preen bbt F20 002 // Filippo Fortis / Imaxtree.com, De La Renta bbt F20 023 // Imaxtree.com


    Sleek and Part

    Jika bosan dengan model rambut yang sama namun juga ingin telihat simpel dan tidak berlebihan, belahan rambut dengan kesan sleek bisa kamu coba terapkan. Coba contek gaya rambut dari para model runway untuk Missoni dan Sportmax ini. Kamu bisa gunakan bantuan sedikit produk wax untuk mempertegas helaian dan berikan efek berkilau pada rambut kamu.




    Missoni bbt F20 035 // Gregory Scaffidi / Imaxtree.com, Sportmax bbt F20 011 // Gregory Scaffidi / Imaxtree.com

     

    Half-Up

    Kesan feminin dan cantik, rambut half-up juga terlihat pada runway Chanel dan Rodarte. Pada Chanel, penata gaya rambut Sam McKnight menggabungkan estetika gadis Prancis tahun 70an dengan beberapa gaya Victoria untuk menyatukan updo yang tebal dengan gelombang, serta tekstur yang tampak alami. Sedangkan, pada runway Rodarte, inspirasi vintage dikreasikan dengan gaya rambut half-up dengan cepol tinggi di belakang kepala dan beberapa helai rambut biarkan keluar secara alami.

    Rodarte bty F20 006 // Alessandro Viero / Imaxtree.com, Chanel bty F20 020 // Imaxtree.com


    Modern Finger Waves

    Musim ini gaya rambut gelombang menjadi inspirasinya. Namun, para penata rias banyak yang mengambil inspirasi dari masa lalu dan memadukannya dengan tampilan retro ikal. Lihat saja, pada runway Miu Miu, sang penata rambut Guido Palau mengkreasikan tampilan seorang wanita di era tahun 70an namun menata rambutnya berdasarkan tahun 40an, dengan lengkungan ikal yang meninggi di dahi. Sedangkan untuk MSGM, mengkreasikan kembali rambut yang terinspirasi dari era tahun 20an. Cosmo love!


    MSGM bty F20 004 // Imaxtree.com, Miu Miu bty F20 010 // Armando Grillo / Imaxtree.com





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Imaxtree.com / Layout: S. Dewantara )