Lifestyle

Ini 7 Lagu K-Pop yang Bikin Semangat Favorit Redaksi Cosmo!

  by: Giovani Untari       26/10/2020
    • Di tahun 2020 ini, tim redaksi Cosmo memilih sejumlah lagu K-Pop yang sukses membuat hari-hari mereka jadi lebih bersemangat.
    • Beberapa lagu K-Pop ini semoga juga bisa ikut membuat kamu kembali bersemangat saat mendengarkannya di 2020 ini. Hwaiting!



    Tentu saja tahun 2020 ini memang tidak mudah bagi kita semua.



    Ada banyak ups and downs yang terjadi di tahun 2020 ini, dan tentu kita selalu mencoba mencari cara terbaik untuk melaluinya dan kembali bangkit dari segala keterpurukan yang ada. 

    We feel you, dear!

    Tetapi salah satu hal yang membuat redaksi Cosmo keep fun, fearless, and female for you adalah dengan mendengarkan lagu K-Pop

    Lagu-lagu K-Pop ini selalu berhasil meningkatkan mood tim Cosmo dan bersemangat menjalani hari.

    Dan Cosmo tentu tidak ingin menyimpannya seorang diri, sebab ini dia 7 lagu K-Pop yang sukses membuat semangat dan favorit para redaksi Cosmo.

    Add this to your playlist and singing it with us!


    1. How You Like That - BLACKPINK


    "Lagu BLACKPINK ini menggambarkan tentang cara letting go the toxic person dan standing tall after hitting the rock bottom. How You Like That juga tidak pernah gagal mem-boosting rasa percaya diri. Yang saya suka juga dari lagu ini adalah liriknya yang empowerment dan badass! Sebuah lagu yang langsung bisa meningkatkan mood di saat sedang bete."

    -Dheniel Algamar, Managing Editor-


    2. Zombie - Day6


    "Lirik dari lagu Zombie milik Day6 ini rasanya begitu cocok dengan kita selama pandemi ini. I feel like I became a zombie.. Not alive, but I'm still walkin'. When the sunrise is upon me.. I'll be waiting for the day to pass by, oh why..

    -Alvin Yoga, Senior Editor-


    3. DYNAMITE - BTS


    "Ini adalah lagu boyband Korea pertama yang saya dengar dan bisa nikmati, haha.. Bahkan lagu ini sukses saya ulang berkali-kali sampai menonton MV-nya! Saya selalu suka genre funk pop karena vibes-nya selalu bisa bikin semangat, Kedua, lagu ini juga 'dikemas' dalam bahasa Inggris yang membuat saya bisa lebih mudah memahami artinya. Ketiga karena Jungkook! Di lagu dan MV ini ia benar-benar seperti dynamite! Okay sekarang saatnya menonton lagi MV mereka satu ini."

    -Kissy Aprilia, Digital Editor-




    4. Perhaps Love - Howl & J


    "Soundtrack drama Korea Princess Hours ini membuat saya seperti sedang bertransportasi ke masa SMA. Di mana masa itu adalah masa remaja dan perkenalan pertama dengan K-Drama yang seru dan lucu untuk ditonton. Lagu ini membuat hati jadi ikut in the mood untuk having fun juga. Jadi, kalau mendengarkan lagu ini di masa-masa sekarang, rasanya seperti sedang bernostalgia dan hati pun secara instan merasa bahagia seperti masa SMA meskipun sekarang sedang menjalani hari yang berat. It's my guilty pleasure!"

    -Givania Diwiya, Feature Editor-


    5. 1,2,3! - Seungri


    "Saya suka sekali dengan lagu ini! Genrenya rock-pop dance yang upbeat dan unik. Belum lagi vibes-nya pun terasa feelgood. Menurut saya, MV-nya juga keren karena terinspirasi dari old classic movies seperti Grease. Saya biasanya bukan pendengar K-pop tapi pertama iseng mendengar lagu ini di YouTube, langsung saya simpan dan tetap dengarkan sampai sekarang."

    -Kezia Calesta, Feature Reporter-


    6. DKDK - fromis_9


    "Ini adalah lagu fromis_9 pertama yang saya dengarkan dan sebenarnya saya juga menemukannya secara tidak sengaja. Ternyata saat pertama kali didengar saya suka lagunya yang catchy! Saya juga MV-nya yang menggemaskan. Akhirnya lagu ini terus saya dengarkan berulang-ulang, bahkan pernah selama sebulan penuh! Vibes dari lagu ini riang gembira sekali, seperti tidak ada masalah di dunia. Lagu ini sekarang menjadi semacam booster serotonin buat saya."

    -Shamira Priyanka, Digital Writer-


    7. Magic Shop - BTS


    "Ini adalah salah satu lagu BTS yang sukses membuat saya menjadi penggemar mereka! Lirik lagu Magic Shop bagi saya sangat indah, tentang rasa percaya bahwa di hari yang paling berat pun sebenarnya selalu ada orang yang sabar menunggu dan mendukung kita. Lagu ini juga mengingatkan saya bahwa saya tidak sendirian. Dan menurut saya lagu ini sangat pas untuk didengar di keadaan sekarang yang membuat kita cepat merasa down. It's such a healing song!"

    -Giovani Untari, Feature Reporter-



    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment, Instagram @blackpinkofficial)