Celebrity

Adele Bercanda Soal Berat Badannya di Saturday Night Live

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/10/2020
  • Sejak Adele mengunggah sebuah foto Instagram yang membuat internet heboh pada bulan Mei kemarin (yup, THAT photo), berat badannya telah menjadi topik pembicaraan. Pada saat itu, pelatih pribadi Adele, Pete Geracimo, langsung membelanya, mengklaim bahwa ia "melakukannya untuk dirinya dan untuk Angelo."

    "Membaca komentar negatif dan tuduhan fat-phobic tentang ketulusan penurunan berat badannya yang luar biasa mengecewakan," katanya dalam sebuah postingan Instagram. "Dalam pengalaman pribadi saya bekerja dengannya melalui banyak suka dan duka, ia selalu melakukan segala hal untuk diri sendiri."

    Bukan rahasia bahwa Adele tampak menakjubkan sebelum melangsingkan tubuh, tapi sejak postingan tersebut, para fans mulai penasaran dengan transformasinya, topik yang belum pernah ia bahas — hingga kini.

    Pada tanggal 24 Oktober kemarin, Adele menjadi pembawa acara serial NBC Saturday Night Live, yang juga menampilkan penyanyi H.E.R dan Kate McKinnon. Mengenakan atasan off-the-shoulder dan celana panjang hitam, Adele memutuskan untuk langsung menyentuh topik tersebut.

    Berbicara kepada para hadirin, ia bergurau: "Saya tahu saya terlihat sangat, sangat berbeda sejak kamu terakhir melihat saya tapi sebenarnya, karena semua pembatasan Covid dan larangan travel, saya tidak bisa membawa terlalu banyak beban dan hanya membawa setengah dari diri saya — dan inilah bagian yang saya pilih."



    Sang penyanyi yang berusia 32 tahun juga berbicara tentang betapa ia mencintai SNL, mengaku bahwa ia selalu ingin menjadi pembawa acaranya.

    "My God, saya sungguh senang untuk akhirnya membawakan acara ini," ujarnya. "Bukan hanya karena saya benar-benar mencintai acara ini, tapi ini adalah acara yang memberi saya karier di Amerika, 12 tahun yang lalu. Saya adalah tamu musik pada tahun 2008 ketika Sarah Palin datang bersama Tina Fey, so jelas saja beberapa orang menyaksikannya. And well, the rest is now history."

    Adele awalnya mengumumkan bahwa ia akan menjadi pembawa acara SNL pada hari Minggu dua pekan yang lalu.

    "Bloooooody hellllll I’m so excited about this!!" tulisnya di Instagram. "Dan sangat takut! Pertama kali menjadi pembawa acara dan untuk SNL dari sekian banyak hal!!!!"

    "Saya selalu ingin melakukannya sebagai sebuah momen sendiri, jadi saya bisa bersiap-siap sendiri dan mencebrkan mengerjakannya dengan penuh energi, tapi waktunya tak pernah pas," katanya.

    "Tapi kalau ada waktu yang tepat bagi salah satu dari kita untuk melompat lebih dulu ke kedalaman dengan mata terpejam dan berharap untuk yang terbaik, itu adalah 2020, kan? Hampir 12 tahun sejak hari saya pertama kali tampil di acara ini, pada sebuah pemilu... yang menghadirkan karier saya di Amerika, so rasanya kembali ke awal dan saya tidak bisa menolak!"

    "H.E.R akan menjadi tamu musik!!" tambah Adele. "I love her SO much saya tidak sabar untuk meleleh menjadi hot mess saat ia tampil, lalu membingungkan diri sendiri selagi tertawa terbahak-bahak di antara itu semua. See you next week."

    Cosmo adalah fans berat Adele dan senang melihatnya bahagia. Turun berat badan atau tidak, she's still our fave queen! Oh dan sedikit peringatan: tubuh orang lain bukanlah urusanmu.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/nbcsnl)