Lifestyle

Vina Panduwinata Hadir di Reopening Jakarta Aquarium

  by: Alvin Yoga       27/10/2020
    • Jakarta Aquarium, sebuah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group, kembali dibuka, Jumat, 23 Oktober 2020.
    • Proses reopening Jakarta Aquarium diramaikan dengan kehadiran diva pop Indonesia, Vina Panduwinata.


    Setelah sempat ditutup mengikuti aturan PSBB jilid ke-2, Jakarta Aquarium, sebuah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group, kembali dibuka pada Jumat, 23 Oktober kemarin. "Tak perlu khawatir, Jakarta Aquarium tetap memperhatikan kesehatan dan pelestarian satwa-satwa sebagai lembaga konservasi. Saat tutup pun, kualitas dan kuantitas pakan satwa tetap menjadi prioritas. Kami juga membuka program donasi untuk membantu pelestarian para satwa," jelas Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication.

    Sehari setelah pembukaan, diva pop Indonesia, Vina Panduwinata datang mengunjungi Jakarta Aquarium dengan sukarela untuk memberikan dukungannya. "Semoga kehadiran saya di sini memberi manfaat, agar masyarakat turut datang ke sini melihat koleksi satwa yang luar biasa indahnya," ujar Vina.



    Diketahui sebagai pencinta hewan, Vina yang juga memelihara kucing di rumahnya berkata dengan antusias, "Saya sadar bahwa pandemi ini berpengaruh kepada semua ciptaan-Nya. Karena kita semua hidup berdampingan, menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk menjaga dan menyelamatkan semua ciptaan-Nya. Saya sangat berharap dan mendukung Jakarta Aquarium dalam gerakan menyelamatkan satwa-satwanya. Saya cinta satwa!"

    Vina juga mengaku prihatin terhadap keadaan 3000 lebih satwa akuatik dan nonakuatik yang berada di Jakarta Aquarium, terutama ketika kembaga tersebut ditutup. "Vina Panduwinata adalah salah satu selebriti bersuara emas dan berhati emas yang membantu Jakarta Aquarium sebagai Animal Hero. Beliau datang dengan kerelaan sendiri untuk membantu kami," kata Fira Basuki.

    Pada Sabtu, 24 Oktober lalu, sekitar pukul 14.30 WIB pengunjung akhirnya kembali dimanjakan dengan parade satwa-satwa eksotis dan langka, seperti Binturong, Macaw, Ular Sanca Albino, dan Panana Blue Tongue Skink. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan Pearl of the South Sea, sebuah opera yang menggabungkan atraksi panggung dengan para putri duyung - freedivers berkostum putri duyung yang mampu menyelam sekitar lima menit tanpa bantuan alat - yang menari secara gemulai di akuarium.

    Di tengah atraksi tersebut, Vina Panduwinata kemudian mengejutkan pengunjung lewat kemunculannya yang tiba-tiba. Vina naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu Burung Camar, diiringi para satwa di depan panggung dan putri duyung nan cantik di akuarium.

    Setelah lagu selesai, penyanyi yang juga akrab dipanggil Mama Ina tersebut kemudian menyanyikan dua lagu tambahan dengan energik, yaitu Aku Makin Cinta, dan Di Dadaku Ada Kamu.



    "Tentu kami melakukannya sebagai kejutan. Kami tidak menyebarkan undangan karena tegas menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Seluruh karyawan pun dipastikan negatif Covid-19 sebelum acara dan rutin menjalani rapid test. Seluruh area telah kami desinfektan, wastafel dan hand sanitizer pun tersedia di banyak titik, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka dibersihkan terlebih dahulu," ujar Fira Basuki.

    Untuk pandemi ini, ketika bepergian ke luar kota masih terlalu berisiko, Jakarta Aquarium merupakan opsi untuk refreshing di tengah kota Jakarta. Dengan tagline "Magic of the Living Planet", Jakarta Aquarium yang berukuran hampir satu hektar memiliki beragam koleksi satwa akuatik, nonakuatik, dan juga berbagai pertunjukan hiburan.

    Jakarta Aquarium buka sesuai dengan jam operasional Neo Soho, yaitu Senin-Jumat pukul 11.00 WIB- 20.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Untuk tiket, keterangan, dan promo khusus, hubungi www.jakarta-aquarium.com atau Instagram @jakartaaquarium atau WhatsApp di 0813 8553 6565.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Jakarta Aquarium)