Celebrity

Ini 6 Drama Korea Lee Do Hyun yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       27/10/2020
    • Selain perannya sebagai Hong Dae Young / Ko Woo Young dalam drama Korea '18 Again', Lee Do Hyun juga pernah bermain dalam sejumlah drama Korea lainnya lho, girls!
    • Yuk kita simak 6 drama Korea terbaik Lee Do Hyun yang wajib kamu tonton!


    Perannya sebagai sosok Hong Dae Young / Ko Woo Young dalam drama Korea '18 Again' sukses membawa Lee Do Hyun  menjadi aktor muda Korea Selatan yang begitu bersinar saat ini. Fakta menariknya lagi, aktor kelahiran 11 April 1995 tersebut sebelumnya juga telah bermain dalam sejumlah drama Korea, girls! Salah satu perannya yang paling ikonik sebelum membintangi 18 Again tentu saja karakter Chung Myun dalam K-drama Hotel Del Luna.






    So, bagi kamu yang sedang terpesona dan memutuskan untuk bergabung dalam barisan penggemar Lee Do Hyun (please welcome!), yuk kita simak 6 drama Korea terbaik Lee Do Hyun yang wajib kamu tonton berikut ini:


    1. Prison Playbook (2017-2018)


    Drama Korea satu ini menjadi penanda debut akting seorang Lee Do Hyun di layar kaca. Dalam Prison Playbook, Lee Do Hyun bermain sebagai versi muda dari sosok penjaga penjara elit bernama Lee Joon Ho yang dimainkan oleh aktor Jung Kyung Ho. Drama Korea bergenre black comedy ini dijamin membuat kamu penasaran dengan jalan ceritanya yang unexpected dan seru pada setiap episodenya.


    2. Still 17 (2018)


    Sosok tampan Lee Do Hyun rasanya memang begitu cocok saat mengenakan pakaian seragam sekolah. Dalam drama Korea Still 17, Lee Do Hyun didapuk menjadi tokoh Dong Hae Beom yang setia kawan dan friendly. Ia adalah sahabat satu geng dari Yoo Chan yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Still 17 juga merupakan salah satu drama Korea yang berkonsep time travel! Drama ini bercerita tentang Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang baru saja terbangun setelah koma selama 13 tahun! Ia pun harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang saat ini sudah berusia 30 tahun.


    3. Clean With Passion For Now (2018-2019)


    Calling all romance lovers! Sebab drama Korea romantis satu ini jelas tak boleh kamu lewatkan. Drama Korea satu ini mengajak kita dalam romansa antara Gil O Sol (Kim Yoo Jung) seorang perempuan yang berkepribadian menyenangkan dan selalu ceria. Suatu hari ia bertemu dengan seorang eksekutif muda bernama Jang Sun Gyeol (Yoon Gyu Sang) yang fobia terhadap kuman! Gil O Sol akhirnya membantu Jang Sun Gyeol untuk lepas dari rasa fobianya tersebut. Di drama ini Lee Do Hyun menjadi Gil O Dol adik dari tokoh Gil O Sol yang menekuni olahraga taekwondo.




    4. Hotel Del Luna (2019)


    Setelah bermain dalam peran-peran sebagai anak sekolahan yang charming, Lee Do Hyun bertransformasi menjadi sosok Chung Myun dalam Hotel Del Luna. Ia mengubah penampilannya menjadi lebih karismatik, lengkap dengan pakaian prajurit kerajaan Korea yang berwibawa. Chung Myun merupakan cinta pertama dari Jang Man Wol (IU) yang cintanya harus berakhir tragis. Hikss! Meski begitu peran Chung Myun begitu dicintai oleh para fans drama Korea ini! Bahkan Lee Do Hyun sampai mendapat julukan "Mas Kunang-Kunang" berkat aktingnya yang memorable di drama Korea ini.


    5. The Great Show (2019)


    Tahun 2019 nampaknya merupakan tahun yang produktif bagi Lee Do Hyun. Aktor berzodiak Aries ini kembali bermain dalam drama Korea The Great Show sebagai tokoh Wie Dae Han remaja. The Great Show menceritakan tentang Wie Dae Han (Song Seung Heon), mantan pengacara sekaligus politisi yang sukses. Kehidupan tenangnya mendadak berubah sejak ia didatangi seorang remaja berusia 18 tahun bernama Da Jung (Roh Jeong Eui) yang penasaran... apakah sosoknya Dae Han adalah ayah kandungnya.


    6. 18 Again (2020)


    Here we are! Drama Korea 18 Again inilah yang menjadi penanda Lee Do Hyun sebagai pemeran utama dalam sebuah drama Korea. 18 Again bercerita tentang Dae Young (Yoon Sang Hyun) seorang pria berusia 37 tahun yang tiba-tiba berubah menjadi pemuda berusia 18 tahun yang populer dan jago bermain basket. Di kehidupan barunya inilah, Dae Young akhinya memutuskan mengubah namanya menjadi Koo Woo Young (Lee Do Hyun) dan beradaptasi dengan teman-teman ‘seusianya’. Must watch!


    (Giovani Untari / Images: Dok. JTBC Drama Official, tvN Drama)