Lifestyle

10 Soundtrack 'Record of Youth' yang Wajib Didengarkan!

  by: Giovani Untari       28/10/2020
    • Drama Korea Record of Youth, memasuki episode terakhirnya pada tanggal 27 Oktober 2020.
    • K-drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, serta Byeon Woo Seok tersebut tentu memiliki sejumlah soundtrack menarik dan wajib kamu dengar.
    • Ini dia 10 soundtrack Record of Youth yang wajib masuk ke playlist-mu.


    Satu lagi drama Korea yang resmi berakhir di tahun 2020 ini, yaitu Record of Youth. Setelah selama 16 episode kita semua diajak untuk menyaksikan kisah perjuangan Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dalam mewujudkan mimpi-mimpi masa mudanya. Tak ketinggakan kita semua pun ikut terbawa dengan cerita cinta segitiga antara Sa Hye Jun (Park Bo Gum), Ahn Jeong Ha (Park So Dam), dan Won Hye Hyo (Byeon Woo Seok). 

    Okay.. apapun ending ceritanya (no spoiler!), satu hal yang tak bisa kita lewatkan dari drama Korea 'Record of Youth' tentu saja deretan soundtrack-nya yang begitu indah. Beberapa di antaranya bahkan dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi papan atas Korea seperti: Baekhyun EXO, Lee Hi, Chung Ha, Seungkwan SEVENTEEN, BOBBY, Kim Jae Hwan, Wheein MAMAMOO, juga Kim Sejeong



    Jadi yuk kita dengarkan 10 soundtrack Record of Youth berikut ini:


    1. Go – Seungkwan (SEVENTEEN)



    Soundtrack Record of Youth pertama yang wajib kamu dengarkan tentu saja adalah lagu Go yang dinyanyikan oleh Seungkwan dari grup SEVENTEEN. Lagu bernuansa pop-beat ini pastinya akan langsung mengingatkan kita pada semangat dan kegigihan dari tokoh Sa Hye Jun saat berusaha meraih mimpinya. Whatever you feel it's gonna be okay...


    2. You’re In My Soul – Chung Ha



    Penyanyi cantik Chung Ha juga turut mengisi soundtrack Record of Youth untuk lagu berjudul You’re In My Soul. Lagu ini ini memiliki vibes yang enerjik dan seksi. Iringan drum yang kuat di lagu You're In My Soul juga begitu membangkitkan semangat kala didengarkan.


    3. Every Second – Baekhyun (EXO)



    Whatever you want.. Whatever you say.. Niga neul us eul su issge.. Suara indah dan berkarakter milik Baekhyun EXO turut mewarnai deretan soundtrack drama Korea yang juga ditayangkan di Netflix ini. Lagu Every Second menggambarkan tentang perasaan cinta dan kesetiaan yang besar kepada pasangan. Rasanya lagu ini akan mengingatkan kita pada manisnya cinta Hye Jun dan Jeong Ha


    4. Shine On You – Wheein (MAMAMOO)



    Soundtrack yang dibawakan oleh Wheein MAMAMOO ini sungguh menenangkan di telinga. Suara lembut milik Wheein sukses membawa para pendengarnya membayangkan berbagai adegan romantis di Record of Youth. Heaven!


    5. What If – Kim Jae Hwan



    Berbicara tentang soundtrack Record of Youth, tentu saja kita tak boleh melewatkan lagu What If milik Kim Jae Hwan satu ini, bukan? Lagu ballad tersebut begitu menghipnotis dan membuat kita semua ingin memutarnya berulang kali. Setiap liriknya juga dinyanyikan oleh Kim Jae Hwan dengan penuh penghayatan. This is called love!


    6. Brave Enough – Lee Hi



    Keunikan suara Lee Hi membuat lagu Brave Enough menjadi salah satu lagu yang versatile untuk kita dengarkan. Lagu ballad untuk ini memberi perasaan yang menghangatkan hati para pendengarnya. Belum lagi Brave Enough juga memiliki lirik yang begitu deep dan bermakna.


    7. Spotlight – BOBBY



    Berbeda dengan soundtrack Record of Youth sebelumnya, lagu Spotlight lebih dikemas dengan nuansa pop elektronik yang catchy. Belum lagi suara BOBBY juga semakin membuat lagu ini terdengar seksi dan versatile!


    8. Just You – J Rabbit





    Bagi kamu pecinta lagu ballad akustik, this is for you! Alunan suara soothing dari J Rabbit begitu lovely dan membuat kita semua tersenyum mendengarnya. Lagu Just You juga rasanya menjadi sebuah lullaby yang menyenangkan untuk kita dengarkan setiap hari.


    9. What My Heart Says – Kim Sejeong



    Nama Kim Sejeong pastinya sudah tak asing lagi bagi para pecinta drama Korea. Penyanyi yang sukses dari ajang Produce 101 ini suaranya sudah sering kali mewarnai sejumlah soundtrack drama Korea. Dan kali ini untuk Record of Youth, Sejeong pun kembali membawa suara dazzling-nya untuk lagu ballad berjudul What My Heart Says. She is one of the best!


    10. Open Door & Still Dreaming – Janet Suhh




    Kalau kamu pernah menonton drama Korea It's Okay to Not Be Okay, suara Janet Suhh tentu akan langsung kamu kenali ketika ia membawakan soundtrack di Record of Youth. Di drama ini, penyanyi muda tersebut menyanyikan dua buah lagu berbahasa Inggris yaitu Open Door dan Still Dreaming. Dua lagu ini memiliki suara khas Janet Suhh yang unik dan berkarakter.


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official)