Lifestyle

8 Fakta Unik Tentang Film Animasi Netflix, Over The Moon

  by: Kezia Calesta       31/10/2020
  • Mencari film ringan untuk ditonton bersama keluarga pada akhir pekan? Saatnya mengecek genre animasi di Netflix, karena ada film baru yang seru berjudul Over The Moon! Film ini menceritakan kisah Fei-Fei, seorang anak perempuan asal Tiongkok yang ingin membuktikan kepada keluarganya bahwa dewi bulan Chang’e itu nyata. Berikut 8 fakta unik tentang Over The Moon yang akan membuat kamu semakin mengapresiasi filmya!





    1. Ini adalah film debut pertama oleh sutradara Glen Keane. Sebelumnya, ia bekerja sebagai seorang animator di Disney.



    2. Kota asal Fei-Fei yang digambarkan di film Over The Moon terinspirasi oleh kota Wu-zhen, Cina. Kota ini kaya akan pemandangan indah dan dipenuhi oleh perahu serta jembatan.


    3. Tim produksi melakukan riset yang sangat mendalam sehingga mereka traveling ke Cina untuk mengambil banyak foto, mulai dari makanan, arsitektur, pakaian hingga perabotan rumah. That’s why we can really feel the culture in this film!



    4. Kisah film ini terinspirasi dari dewi bulan mitologi Tiongkok yang bernama Chang’e, serta kisah cintanya dengan pemanah legendaris bernama Hou Yi.




    5. Kostum yang dikenakan oleh Chang’e di film ini dirancang oleh fashion designer bernama Guo Pei, dan ia banyak mengimplementasi cerita tradisional ke dalam desain baju yang dikenakan oleh karakter Chang’e.



    6. Segala hal di dalam kota Lunaria terinspirasi oleh tradisi Tiongkok, mulai dari karakter berbentuk kue bulan hingga singa bersayap atau stone lion yang dipercaya dapat melindungi orang dari marabahaya.


    7. Did you know? Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh dewi Chang'e merupakan kombinasi dari classical Broadway dengan K-POP! Ditambah lagi, koreografer di balik tariannya adalah Kyle Hanagami yang pernah bekerjasama dengan berbagai musisi, mulai dari Justin Bieber hingga BLACKPINK.



    8. Film ini didedikasikan kepada Audrey Wells, yaitu penulis film ini yang meninggal dunia pada tahun 2018 lalu. Audrey telah menulis banyak cerita dan screenplay untuk berbagai film Hollywood terkenal, mulai dari Under the Tuscan Sun, Shall We Dance, The Game Plan, hingga A Dog’s Purpose. May she rest in peace.


    (Image: doc. Netflix Media Center)