Fashion

Luna Habit Meluncurkan Koleksi Batik Khas Sunda 'Saujana Pesisir'

  by: Nadhifa Arundati       1/10/2021
  • Meski tak banyak kegiatan di luar rumah yang dapat kita lakukan, namun menjelang Hari Batik Nasional, tentu masih ada banyak cara bagi kita untuk ikut merayakannya – seperti fashion brand milik Luna Maya yakni Luna Habit, yang baru saja meluncurkan koleksi batik bertajuk ‘Saujana Pesisir’. Cosmo mendapat kesempatan untuk meliput secara virtual dan menemukan banyak sekali informasi menarik yang dilontarkan langsung oleh Luna Maya, bahkan koleksi terbaru ini memiliki tema ‘Melancong ke pesisir Jawa Barat’ yang bertujuan untuk mengangkat keunikan pesona di pulau Jawa. Luna Maya sendiri memilih Batik Pesisiran khas Sunda sebagai bentuk menghargai dan memperkenalkan secara luas terkait warisan budaya Indonesia khususnya dari Jawa Barat.





    Luna Habit ingin memberi tampilan batik yang tidak itu-itu saja – menyajikan gaya modern dengan pemilihan warna earth tone. Koleksi batik diiringi dengan sentuhan pola lokcan, sawat sairis dan bunga kepang. Terdapat 12 koleksi pakaian yang diluncurkan, yakni berupa blouse, blazer, dan pants  – bahkan terdapat one set outfit, membuatmu lebih praktis untuk berpenampilan stylish!





    Well, sudah pasti koleksi terbaru ini akan berhasil menarik perhatian para kaum muda (hello there, Gen Z!), apalagi harganya yang cukup affordable, mulai dari Rp 249.000 hingga Rp 299.000, kamu sudah bisa mendapatkan koleksi batik dari Luna Habit. Oh, bahkan ada kabar baik nih, karena baru saja melakukan peluncuran, maka Luna Habit memberi promo special price sampai tanggal 3 Oktober menjadi seharga Rp 199.000, serta ada pula masker yang bisa dipadukan dengan set batik dan dijual seharga Rp 29.000.





    Lantas, apakah ada challenge tersendiri dalam meluncurkan koleksi batik ‘Saujana Pesisir’?

    Melihat pandemi yang masih terus menghantui kehidupan kita, hal ini tidak membuat Luna Maya berhenti di situ saja, ia tetap optimis untuk menjalankan bisnisnya dan terus melakukan inovasi, "meski sedang pandemi, ini bukan menjadi alasan kita untuk berhenti, Life goes on, karena di saat pandemi atau tidak, kita tetap harus memikirkan cara untuk bangkit, salah satunya dengan meluncurkan koleksi baru," ucap Luna Maya.

    Ia juga memaparkan kalau desain merupakan bagian yang cukup challenging untuk koleksi ini. "Karena bahan batik tidak begitu luwes, maka tantangannya adalah untuk membuat model batik tidak terlihat kaku,” jelasnya. Luna Maya mengakui bahwa fashion dan batik adalah perpaduan gaya yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini-lah yang menciptakan trend fashion di Indonesia tanpa melepas batik sebagai warisan budaya Indonesia.


    Untuk info lebih lanjut, langsung saja kunjungi website dan marketplace Luna Habit di Shopee dan Tokopedia.


    ~Happy shopping~.


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Luna Habit)