Lifestyle

Deretan Kristal yang Membawa Keberuntungan Untuk Tiap Zodiak

  by: Alvin Yoga       9/10/2021
  • Tak hanya terlihat cantik, batu kristal juga bisa memberikan proteksi secara spritual. Batu-batu dalam berbagai warna tersebut dipercaya dapat menjauhkan energi negatif, memblokir situasi yang membuat stres, serta mencegah drama ~kosmis~ yang memengaruhi suasana di sekelilingmu. Membawa, mengenakan, menyimpan kristal protektif tersebut di dalam kantung celana, atau bahkan menempatkannya di atas meja dekat tempatmu bekerja selama masa-masa penuh tantangan (baca: Mercury Retrograde) dapat mengurangi efek dari apa yang sedang terjadi di alam semesta.

    Meski dipercaya dapat digunakan untuk berbagai tujuan, namun kemampuan paling ampuh dari batu kristal adalah sebagai proteksi. Kamu bisa membayangkan batu tersebut memproyeksikan medan gaya kecil yang menjauhkan bad vibe darimu. Ketika kamu memilih sebuah kristal, pilihlah kristal yang membuatmu tertarik—intuisimu tahu apa yang kamu butuhkan, kay??? Lalu, jangan lupa untuk membersihkan kristal tersebut sebelum kamu menggunakannya. Ada banyak cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan kristal tersebut—membersihkannya di bawah air mengalir, menyelimutinya di dalam beras merah, membiarkannya terjemur di bawah matahari atau sinar bulan (tergantung jenis kristalmu), atau menggunakan suara untuk membersihkannya, seperti menggunakan garpu tala.

    Setelah dibersihkan, kamu dapat menggenggamnya sambil bermeditasi, menyimpannya di dalam kantung/dompet, mengenakannya sebagai perhiasan, atau menaruhnya di atas meja—batu tersebut akan mengirimkan good vibe dan juga membuatmu terlihat lebih menarik. Kristal proteksi juga dapat meningkatkan benteng emosimu, membantumu melihat kebenaran yang sesungguhnya, juga membantu meningkatkan kepercayaan dirimu—tegantung dari kegunaan serta efek dari masing-masing kristal.



    Cosmo menyarankan untuk menempatkan kristal protektif tersebut di dekat ponsel atau laptop selama planetary retrograde untuk menghindari miskomunikasi atau percakapan yang membuatmu stres. Kamu dapat melakukan hal ini kapan pun, untuk memastikan agar alur percakapan yang kamu lakukan berjalan dengan lancar.

    Ada banyak orang yang senang menempatkan kristal di dekat pintu masuk atau bahkan di luar rumah untuk menjauhkan aura negatif dari luar. Karena bagaimanapun juga, energi itu sangat menular, dan tak ada yang ingin mengundang energi negatif ke dalam rumah, kan? Untuk tujuan yang sama, menempatkan kristal di samping tempat tidur (seperti di bawah bantal, di pinggir tempat tidur, atau digantung di tembok dekat tempat tidur) adalah cara yang baik untuk menjauhkan mimpi buruk selagi kamu beristirahat.


    Berikut ini adalah deretan kristal proteksi yang sesuai dengan masing-masing zodiak. Jika ada kristal—yang sesuai dengan Moon sign atau Rising sign-muyang terlihat menarik bagimu, maka tak masalah jika kamu juga menyimpannya! I’ll take all the protection I can get.


    ARIES

    1) Blue Lace Agate

    Blue lace agate memberikan penjelasan dan pemahaman, memastikan rekanmu melihat dan mendengar kebenaran serta perasaan seutuhnya tanpa miskomunikasi.


    2) Carnelian

    Carnelian meningkatkan keberanian dan vitalitas, meyakinkanmu untuk melakukan apapun!


    TAURUS

    1) Black Tourmaline

    Black tourmaline mengekspos siapa saja teman palsumu dan menjauhkan seluruh situasi buruk darimu. Bayangkan kristal ini bekerja sebagai tombol yang memblokir dan mengempaskan seluruh hal negatif pada lawanmu.


    2) Jade

    Jade merupakan kristal penyembuh yang memberikan dukungan. Batu ini terkoneksi kuat dengan elemen tanah, yang tentu saja merupakan elemenmu, Taurus.


    GEMINI

    1) Emerald

    Emerald melindungi hatimu ketika kamu sedang menghadapi masalah, membantumu mengatakan yang sebenarnya dan melihat kebohongan dari diri orang lain. Anggaplah batu ini sebagai detektor kebohongan kosmis.


    2) Jasper

    Jasper memiliki energi dasar yang sangat kuat, membantu mengarahkan energimu dan menjauhkan vibe negatif.


    CANCER

    1) Smoky Quartz

    Saatnya bagimu untuk membuka pikiran dan membersihkan jiwa, Cancer. Smoky quartz akan membantumu membersihkan setiap pola pikir lama yang selama ini menahanmu. Kamu akan mampu berpikir secara jernih dan rasional—dan kamu akan merasa ~chill~.


    2) Moonstone

    Moonstone (dinamakan dari planet yang melindungimu!) menenangkan perasaanmu dan membantumu menemukan kedamaian.


    LEO

    1) Hematite

    Calling all drama queens (JK, kamu tahu kami menyukaimu, Leo)! Hematite akan membantu menenangkan rasa frustasimu yang berapi-api. Cukup dengan menyentuhnya, dan kamu akan kembali terhubung dengan kekuatan personalmu.


    2) Tiger's Eye

    Tiger’s eye meningkatkan kekuatan diri dan tekad serta memberikan proteksi yang kuat.


    VIRGO

    1) Amethyst

    Meskipun kamu biasanya tidak menunjukkan emosimu pada orang lain, terkadang sebuah peristiwa kosmis akan membuatmu tenggelam dalam perasaanmu. Amethyst akan melindungimu dari proyeksi orang lain dan membantu batasanmu berada pada tempatnya.




    2) Red Jasper

    Digunakan sebagai amulet pelindung dalam berbagai budaya, red jasper meningkatkan pencerahan dan membantumu memecahkan masalah—yang tentu saja menjadi kelebihanmu, Virgo!


    LIBRA

    1) Red Carnelian

    Ketika energimu terasa terkuras, carnelian hadir untuk menyelamatkanmu. Kristal ini menambahkan semangat dalam langkahmu—kamu akan memiliki stamina yang cukup untuk menghadapi hari hanya dengan segelas latte.


    2) Labradorite

    Energi utama labradorite membantumu menemukan stabilitas dalam hidup—sesuatu yang kamu sukai!


    SCORPIO

    1) Obsidian

    Obsidian memberikan proteksi dan penerangan, meningkatkan intuisi naturalmu.


    2) Lapis Lazuli

    Waktunya bagimu untuk kembali menerangi visi kreatifmu yang lampau—yang memang mudah dikatakan namun sulit dilakukan. Lapis lazuli akan membantu menginspirasimu untuk membawa mimpi artistikmu yang terdalam menjadi realita.


    SAGITTARIUS

    1) Amazonite

    Lindungi energimu, Sag! Amazonite akan membantumu memfilter semangat negatif dan meminimalisasi sakit kepala akibat stres. Plus, batu ini akan membantumu mengatur batasan yang jelas.


    2) Turquoize

    Kamu adalah orang yang sangat beruntung, Sag (terima kasih Jupiter), namun jika kamu ingin lebih beruntung, turquoise akan membantumu dalam hal tersebut.


    CAPRICORN

    1) Citrine Cluster

    Kamu selalu berusaha keras, Cap. Namun bahkan dengan seluruh kerja kerasmu, terkadang kamu bisa melewatkan hal-hal kecil dan juga beberapa detail dalam pekerjaan atau percakapanmu. Citrine akan memastikanmu membuat langkah yang mendatangkan U-A-N-G tanpa kesalahan yang disengaja.


    2) Onyx

    Black onyx menyerap energi negatif di sekelilingmu, menjagamu dari jangkauan mereka.


    AQUARIUS

    1) Fluorite

    Benakmu mungkin penuh dengan jutaan pikiran yang melintas saat ini, yang berarti sulit bagimu untuk membuat keputusan. Fluorite akan membantu melepaskan stres dengan menunjukkan kepastian. Kristal ini juga akan meningkatkan rasa percaya dirimu serta kemampuanmu untuk tetap fokus. Anggaplah kristal ini sebagai sebuah kombinasi antara afirmasi + segelas kopi.


    2) Garnet

    Garnet adalah sebuah batu proteksi yang powerful, yang akan membantumu tetap membumi dan memberikan stabilitas.


    PISCES

    1) Aquamarine

    Aquamarine (yang berarti "air dari laut"—cocok untukmu para ikan) akan melindungi emosimu agar tidak kacau. Dikenal sebagai batu pelindung para mermaid, kristal ini juga akan membantu dalam penyembuhan mental, fisik, serta emosional.


    2) Sugilite

    Sugilite membantumu menerima emosimu (yang terkadang begitu menumpuk!) dan menenangkan stresmu.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)