Love & Sex

12 Cara Membuat Pasangan Lebih Bahagia dalam Waktu 1 Menit!

  by: Giovani Untari       8/10/2021
  • Well... urusan membahagiakan pasangan memang menjadi hal yang tricky. Terkadang apa yang kita lakukan belum tentu disukai oleh si dia, padahal niatmu tulus untuk membuatnya kembali tersenyum senang. Dan ketika pasangan tengah mengalami hari yang berat, kamu pasti langsung memikirkan 1001 cara agar membuatnya lebih bahagia. Been there, dear.. Been there~


    Jangan kehabisan ide babes, berikut Cosmo sudah menyiapkan 12 cara agar membuat pasanganmu lebih bahagia dalam waktu 1 menit saja. Tertarik untuk mencobanya pada si dia?




    1. Berikan catatan kecil / pesan manis sebelum ia bangun tidur

    Bangun sambil mendengar suara alarm memamg menjadi hal yang menyebalkan setiap harinya. Tapi bagaimana dengan bangun lalu melihat pesan sweet dari orang yang disayangi? Pastinya akan membuat hari pasanganmu jadi lebih bersemangat!



    2. Kirimkan foto cute kalian berdua

    Kamu harus punya paling tidak satu foto bersama yang imut atau silly. Kirimkan foto-foto tersebut kepada si dia agar perasaannya lebih bahagia. Okay... kamu tidak perlu menunggu pasanganmu mengalami bad day dulu kok baru mengirimkannya. Hal-hal random seperti ini pasti membawa hubungan kalian lebih menarik dan jauh dari kata membosankan.


    3. Berikan ia pijatan di kaki atau punggung

    Tenang, kamu tidak perlu menjadi ahli dalam hal urusan pijat memijat kok. Sebab pijatan sederhana di punggung akan tetap terasa seperti sebuah pelukan. Hal yang akan kamu lakukan ini pasti akan mendapat apresiasi dari si dia, asal... kamu memijatnya dengan terlalu keras. Oppsie~


    4. Buat / belikan pasangan kopi di pagi hari

    Si dia akan berpikir betapa kamu adalah sosok yang begitu perhatian. Jadi, luangkan waktu sejenak untuk membuat kopi di pagi hari sebelum ia bangun / berangkat kerja. Apabila kamu juga sibuk, kirimkan pasangan kopi favoritnya beserta pesan penyemangat.




    5. Ajak ia kencan di malam hari

    Pesanlah tiket menonton film atau buatlah reservasi di restoran favoritnya. Buatlah kencan kali ini lebih berbeda dengan mengirim undangan kencan tersebut melalui email di siang harinya. Meski bukan sesuatu yang fancy, tetapi memiliki aktivitas yang ditunggu untuk menutup hari akan membuat perasaan seseorang akan menjadi lebih baik.


    6. Berikan ia ciuman singkat

    Kamu bisa berjalan ke arahnya, mencium pipinya sejenak, lalu melanjutkan aktivitasmu. Cara ini akan membuat pasangan mengetahui bahwa kamu tetap memikirkannya meski sedang sibuk sekalipun.


    7. Siapkan minuman kesukaannya untuk nonton bareng saat ia pulang

    Kalau saat ini kamu tidak memiliki stok wine di rumah, maka cukup siapkan popcorn atau beli snack lainnya untuk menemani sesi nonton bareng kalian malam ini. Time to go shopping~


    8. Telepon ia saat break bekerja

    Buatlah surprise dengan meneleponnya secara singkat saat ia sedang sedang sesi break di kampus / tempat kerjanya. Biarkan ia mengetahui bahwa kamu begitu peduli kepadanya.






    9. Kirimkan ia lagu yang mengingatkanmu kepadanya

    Kirimkan video Youtube lagu tersebut melalui chat atau via Spotify, untuk memastikan ia juga melihat isi lirik dari lagu tersebut. Cara ini dijamin akan langsung membuat pasanganmu bahagia, apalagi kalau liriknya menggambarkan isi perasaanmu kepadanya!


    10. Menari secara spontan bersamanya

    Tarik perlahan tangannya, nyalakan lagu, dan berdansa / menarilah bersamanya. Tatap pasanganmu sambil tersenyum untuk membuat hatinya merasa lebih hangat.


    11. Kirimkan makanan favoritnya

    Sekali-kali kejutkan ia dengan mengirimkan menu makanan kesukaannya saat makan siang / makan malam. Ingat, perhatian sederhana darimu pasti akan berarti untuknya. 




    12. Berikan ia bunga

    Terdengar cheesy? Memang iya! Tapi karena hal cheesy tersebutlah kamu melakukannya untuk si dia. Kalau pasanganmu tertawa karena cara ini, at least ia tertawa karena merasa bahagia.




    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Jasmin Chew on Unsplash. Charly Pn on Unsplash, tabitha turner on Unsplash, Scott Broome on Unsplash).