Celebrity

7 Drama Korea Terbaik Shin Min Ah yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       10/10/2021
  • Apa yang ada di benakmu kala mendengar nama aktris Korea, Shin Min Ah? Wajah cantik bak goddess-nya? Dimple-nya yang ikonik? Atau deretan aktingnya yang memikat?

    Okay, apapun itu rasanya kita semua pasti setuju bahwa ia adalah salah satu aktris berbakat di Korea Selatan saat ini.




    Sosok Shin Min Ah berhasil membuat banyak film dan drama Korea yang ia perankan mendapat antusiasme yang tinggi secara global. Oh jangan lupakan juga fakta bahwa aktris cantik kelahiran 5 April 1984 tersebut juga mendapat julukan ‘Queen of Rom-com’ berkat kepiawaiannya memerankan genre satu ini.



    Jadi bagi kamu yang penasaran dengan akting Shin Min Ah atau tertarik untuk melihat segala transformasi aktingnya, ini dia 7 drama Korea terbaik Shin Min Ah yang harus kamu tonton! Yes, welcome queen~


    1. A Love To Kill (2005)

    Tahukah kamu kalau Shin Min Ah ternyata pernah bermain K-drama bersama penyanyi Rain dalam A Love To Kill? Drama Korea yang tayang di tahun 2005 tersebut mengisahkan tentang Kang Bok Gu (Rain) seorang petarung handal yang berencana membalas dendam kepada aktris Cha Eun Seok (Shin Min Ah), setelah hal buruk terjadi kepada kakaknya. Untuk ‘mendekati’ Eun Seok, Bok Gun lantas melamar sebagai bodyguard-nya dan mulai menghancurkan hidup Eun Seok.




    2. My Girlfriend is A Gumiho (2010)

    Hmmm.. rasanya judul K-drama satu ini pasti langsung muncul di ingatan kita kalau membahas sosok Shin Min Ah, bukan? My Girlfriend is A Gumiho merupakan K-drama bergenre rom-com yang mengantarkan karier Shin Min Ah menuju popularitas. Dalam drama Korea ini, Shin Min Ah berperan sebagai siluman rubah ekor sembilan yang innocent bernama Miho. Ia tanpa sengaja dibebaskan oleh sosok pria muda kaya bernama Cha Tae Woong (Lee Seung Gi). Keduanya pun lantas mencoba untuk saling mengenal dan hidup berdampingan. Must watch




    3. Arang and the Magistrate (2012)

    Berlatar dinasti Joseon, drama Korea satu ini berkisah tentang seorang pejabat pemerintah bernama Eun Ho (Lee Joon Gi) yang memiliki kemampuan melihat mahluk halus di sekitarnya. Suatu hari Eun Ho bertemu dengan hantu perempuan bernama Arang (Shin Min Ah) yang tengah diburu oleh seorang pemburu hantu. Siapa sangka jika Arang mengetahui rahasia di balik kematian ibu Eun Oh.






    4. Oh My Venus (2015)

    Shin Min Ah + So Ji Sub = double kill! Yup, drama Korea satu ini memadukan keduanya dalam satu proyek akting bersama. Dalam Oh My Venus kita akan diajak mengikuti romansa manis dari Kang Joo Eun (Shin Min Ah) seorang pengacara yang struggle terhadap berat badannya. Akibat overweight Joo Eun sering merasa kurang menarik dan tidak percaya diri. Akhirnya Joo Eun pun memutuskan mengikuti program penurunan berat badan dari seorang personal trainer handal bernama Kim Young Ho (So Ji Sub). Dan dari sana kisah cinta mereka pun dimulai...




    5. Tomorrow With You (2017)

    Apa jadinya ya jika kamu memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu? Yoo So Joon (Lee Je Hoon) adalah seorang pria yang memiliki kemampuan istimewa untuk melakukan perjalanan waktu. Sampai di suatu fase penjelajahannya, So Joon menemukan adanya ikatan unik antara dirinya dengan sosok mantan aktris cilik yang berkeinginan kuat menjadi fotografer bernama Song Ma Rin (Shin Min Ah). Pssst... persiapkan hatimu agar tidak ikutan baper menonton chemistry keduanya ya!




    6. Chief of Staff 1 & 2 (2019)

    Seolah ingin menunjukkan transformasi akting yang berbeda dari sebelumnya, Shin Min Ah pun bermain sebagai Kang Seon Yeong, seorang pengacara junior yang sangat ambisius pada pekerjaannya. Selain pengacara, Seon Yeong juga menjadi pembawa sebuah program televisi bertema hukum. Untuk tetap menjaga profesionalisme di dunia kerja, ia memutuskan untuk menyembunyikan hubungannya dengan Jang Tae Jun (Lee Jung Jae), sosok detektif ternama yang yang dingin, memiliki intuisi kuat, serta selalu memiliki keinginan kuat untuk memenangkan sebuah kasus.




    7. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

    Setelah vakum selama dua tahun dari ranah K-drama, aktris cantik ini pun kembali dengan sesuatu yang tak kalah spesial dengan membintangi Hometown Cha-Cha-Cha bersama aktor Kim Seon Ho. Di sini Shin Min Ah berakting sebagai Yoon Hye Jin, dokter gigi yang memutuskan untuk pindah ke sebuah desa di tepi laut bernama Gongjin. Ia lantas berjumpa dengan pemuda unik yang bisa melakukan segala hal bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Kepribadian Hye Jin dan Du Sik yang begitu berbeda menghadirkan chemistry yang membuat para penonton jatuh hati dengan dimple couple ini. Another romantic K-drama to watch







    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official, JTBC Drama / Ilustrasi Opening: Rhani Shakurani).