Beauty

Cantik & Patut Dicoba! Ini Dia 25 Tren Warna Rambut Brunette

  by: Astriana Gemiati       11/10/2021
  • Jika kamu pernah berpikir bahwa brunette hair = membosankan, kami di sini untuk menunjukkan kepada kamu berbagai warna cokelat cantik di luar sana.

    Baik kamu berkulit gelap alami atau ingin mencoba warna baru, pertimbangkan ini sebagai lookbook warna rambut cokelat terbaik.

    Khawatir dengan warna rambut brunette kamu yang terlihat kusam atau kurang bersinar? We’ve got you. Secara alami, karena pantulan cahaya, rambut yang lebih gelap biasanya lebih bersinar daripada rambut pirang. Namun, kerusakan dan penumpukan produk membuat rambut kamu kehilangan warna mengkilap tersebut.



    Untungnya, ini sangat mudah untuk diperbaiki dan benar-benar hanya memastikan rambut kamu dalam kondisi terbaik. “Pertama, pastikan kamu membuat janji dengan hairdresser dan potong ujung rambut bercabang,” kata penata rambut pemenang penghargaan Mark Hill

    “Juga, tanyakan kepada penata rambut kamu tentang glossing treatment. Banyak merek profesional menawarkan ini sekarang, mereka murni menambah kilau pada rambut.”


    Jika kamu memiliki satu warna brunette di seluruh rambut tanpa highlight (alias warna global), baik alami atau diwarnai, itu bisa cenderung terlihat agak datar dan satu dimensi.

    Untuk menghentikan ini dan menambahkan beberapa kedalaman dan dimensi, kamu dapat mencoba beberapa hidden highlights. “Salah satu cara favorit Cosmo untuk membuat warna rambut brunette secara global terlihat lebih mewah adalah dengan mengganti nada melalui bagian dalam rambut,” saran Dominic Roach Creative Director + Color Educator di Butchers Salon. 

    Colourist kamu dapat berganti-ganti antara pigmen emas gelap dan pigmen emas muda. Kami menggunakan Aveda Full Spectrum Demi + untuk menciptakan dimensi internal yang mulus dan gerakan ke rambut brunette kamu yang memesona di bawah cahaya.”


    Merasa terinspirasi? Intip beberapa penampilan paling menakjubkan di bawah ini...

    1. ‘90s panelling

    Kebangkitan tahun 90an yang kini masih menjadi tren dan cara apa yang lebih baik untuk mencerahkan wajah kamu adalah dengan teknik blonde panelling yang terinspirasi Geri Halliwell. Cosmo menyukai shader of darker blonde yang lebih abadi ini oleh Oliver Kelly @ Blue Tit London.


    2. Copper lights

    Jika kamu ingin menambahkan beberapa dimensi pada warna cokelat kamu tetapi tidak ingin menjadi pirang, ambil inspirasi dari copper highlights ini oleh James Samuel @ Hershesons.


    3. Red alert

    Menjadi berambut warna cokelat, rasanya seperti kamu ditinggalkan dari dunia warna rambut yang cerah, namun ombre merah dan peach yang menakjubkan ini membuktikan sebaliknya.


    4. Inky unicorn ombré

    Ya, warna blonde bisa bermain dengan pastel, dan rambut warna brunette juga bisa mengambil warna serupa dengan memberikan sentuhan unicorn vibes.


    5. Half ‘n’ half

    Menggunakan kedua sisi dunia warna dengan paduan berambut warna brunette dan blonde. Pastikan untuk melakukan janji temu untuk melakukan perawatan pewarna rambut.


    6. Smoky highlights

    Untuk sentuhan edgy, kunci warna rambut dengan cokelat tua dan beberapa highlight warna abu-abu.


    7. Pop of yellow

    Warna cokelat dan kuning, bukan kombinasi yang kamu pikir akan kamu sukai dan kemudian melihat tampilan epik ini.


    8. Brown balayage

    Hidupkan kembali rambut panjang kamu dengan sedikit balayage lembut.


    9. Face-framing blonde

    Menambahkan highlight untuk pembingkaian wajah di sekitar garis rambut kamu dan balayage halus akan menambah vibes musim panas bahkan di kedalaman musim dingin.


    10. Warm curls

    Beberapa potong rambut dengan sentuhan warna cokelat keemasan yang ditempatkan dengan sempurna akan menonjolkan rambut ikal kamu


    11. Caramel kisses

    Ubah rambut cokelat dengan babylight karamel di sepanjang bagian tengah hingga ujungnya.


    12. Illuminating bronde

    Babylights benar-benar meningkatkan blow-dry supermodel ini.


    13. Babylights + Balayage

    Pilih babylight super halus yang dicat melalui bagian tengah dan ujungnya untuk efek mencerahkan rambut cokelat alami kamu.




    14. Rich mahogany

    Mahogany-tinted brown yang kaya warna ini mengatakan 'rambut mahal' tidak seperti yang lain. Bintang Pretty Little Liars, Lucy Hale, menunjukkan kepada kita bagaimana menerapkan tren.


    15. Cinnamon brunette

    Cobalah sesuatu yang berbeda dari ombre berambut warna brunette atau blonde biasa dengan rona kayu manis keemasan yang mencolok dan mengilap ini.


    16. All about that ash

    Padukan rambut super-gelap dengan balayage abu-abu untuk tampilan yang lebih keren pada highlight musim dingin. Penata gaya kamu akan menetralkan nada hangat apa pun dengan toner ungu agar ujungnya tetap terlihat dingin.


    17. Bordeaux balayage



    Menyukai warna red wine sebanyak yang kita lakukan? Berikan penghormatan kepada kecintaan kamu pada barang-barang bagus dengan bordeaux balayage, rona red-pink hues akan berpadu indah dengan rambut warna dark brunettes.


    18. Bronze babylights

    Tambahkan warna bronze lebih gelap untuk menyempurnakan wajah dan fitur kamu.


    19. Ribbon highlights

    Perpaduan antara creamy browns ​​dan coppers akan memberikan sedikit dimensi pada rambut warna cokelat ini. Plus, kombinasi nada terang dan gelap menipu penampilan rambut yang lebih tebal. 


    20. Biscuit bronde

    Garis highlights warna blonde melalui bagian tengah dan ujungnya akan mengubah warna cokelat mousey menjadi biskuit-bronde. 


    21. Peek-a-boo bolds



    Rona tebal tidak harus ada di wajah kamu, pilihlah rona yang tersembunyi di bawah rambut cokelat kamu.


    22. Dipped in toffee

    Balayage berwarna toffee ini menghadirkan kecerahan pada wajah dengan membingkai fitur dalam cahaya.


    23. Firecracker coils

    Siapa bilang kamu tidak bisa bereksperimen dengan warna cerah pada rambut cokelat tua? Merah ini muncul dan memamerkan gulungannya yang menakjubkan.


    24. Stunning sombre

    Jika kamu tidak menyukai rona ombré berani yang beralih dari cokelat ke pirang, mengapa tidak mencoba cokelat gelap yang halus ke cokelat tembaga yang lebih terang.


    25. Chunku highlights

    Highlight chunky adalah sesuatu dari masa lalu? Coba pikirkan lagi. Gunakan warna-warna pastel yang sedang tren untuk membawa tren 90an ini ke masa kini.






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)