Fashion

3 Label Pakaian Lokal Yang Ikuti Bentuk Tubuh & Nyaman Dipakai

  by: Astriana Gemiati       14/10/2021
  • Yup, cosmo setuju jika ingin membeli pakaian khususnya baju dalam, ada banyak faktor yang harus dipikirkan. Jelas, kenyamanan adalah kuncinya. Namun, jika kamu tidak yakin harus mulai dari mana, apakah kamu menginginkan pakaian dasar yang sangat nyaman dan ingin kamu kenakan setiap hari, atau pakaian dalam yang lebih halus yang dibuat untuk acara-acara khusus, atau sekadar hanya dikenakan untuk berolahraga. Ya, ada begitu banyak merek lokal di pasaran saat ini, apalagi kini sudah ada beberapa label yang mengusung kampanye body positivity, memprioritaskan sustainability, serta menggunakan bahan yang lebih premium, sehingga bisa menjadikan label lokal tersebut (menurut cosmo) bagus untuk diinvestasikan.


    Di bawah ini, Cosmo telah merangkum label pakaian lokal yang patut kamu lirik, karena mereka tak hanya menyediakan berbagai semua ukuran, namun juga pola yang mengikuti lekuk bentuk tubuh, dan tentu saja terasa nyaman saat dipakai! Coba tengok mana yang bakal menjadi favorit kamu!




    Her by Hertape

    Setelah sukses dengan merilis Body Tape, label lokal Hertape kembali memperkenalkan koleksi Contour Wear, yaitu body contour seperti shapewear (undergarment) yang secara khusus terbuat dari certifiednylon 6.6 fibers, dengan proses teknologi termutakhir yaitu hi-technology power knit, sehingga mampu menghasilkan kombinasi dan density fabric yang pas. Koleksi Contour Wear juga memiliki kelenturan elastisitas untuk mengkontur dan mengencangkan tubuh, namun juga nyaman digunakan.



    Terciptanya Contour Wear sendiri ingin menampilkan struktur tubuh terbaik setiap perempuan yang selama ini menjadi masalah pada semua perempuan. Tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Skin, Mauve, Tan, dan Sable. Dan, memiliki lima ukuran di mulai dari XS-S, M-L, XL-XXL, 3XL-4XL, dan 5XL.



    Selain itu, Hertape juga hadirkan kampanye bertajuk #VisiblyInvisible dengan mengencourage setiap penggunanya untuk selalu yakin dan tetap berjuang pada apa yang kita percaya dan tidak mudah terpengaruh pada omongan orang ataupun keadaan. Karena perjalanan dibalik layar yang sedang dijalani setiap individu memiliki proses yang berbeda-beda.



    Beli di: www.hertape.com


    Kurve

    Menghadirkan pakaian body fitted dengan simplisitas gaya pakaian, dan mengusung semangat konfidencewear, label Kurve hadir dengan pakaian basic, yang bisa dipakai ke mana saja, oleh siapa saja, dan memiliki size yang tidak ada limitation-nya (ukuran S hingga dobel XL). Label Kurve juga menerapkan konsep ramah lingkungan, dengan mengganti semua kemasan menjadi envorinmental friendly yang bisa digunakan kembali menjadi totebag, box crafted, dan semua bisa di recycle, bahkan bisa dipakai ulang.


    Untuk pakaian basic kamu bisa menemukan tank top, kaos, dalaman pakaian atau bodysuit dengan berbagai ukuran. Plus, label ini juga menyediakan warna-warna polos dan netral sehingga kamu mudah padupadankan dengan warna apapun.





    Beli di: id.kurve-official.com


    Kin + Ally

    Untuk kamu yang sedang mencari baju olahraga berkualitas premium, label pakaian lokal Kin + Alley hadirkan pakaian olahraga dengan dua varian, yaitu Poppy Racerback Bra in ActiveKit dan Dahlia Compression Legging in ActiveKnit. Dilengkapi dengan tiga pilihan warna yaitu Black, Sea, dan Stone. 



    Selain itu, koleksi Kin + Ally menggunakan bahan ActiveKnit yang merupakan hasil inovasi material premium yang diolah dari limbah botol plastik dan ramah lingkungan. Kin + Ally juga percaya bahwa setiap perempuan Indonesia berhak mendapatkan pengalaman workout yang menyenangkan, aman dan juga nyaman tidak peduli bagaimanapun bentuk tubuhnya.



    #JoinTheAllyance juga menjadi kampanye Kin + Ally untuk mengajak setiap masyarakat Indonesia dengan berbagai macam bentuk tubuh untuk ikut bergabung sebagai sekutu Kin + Ally dan menjadi agen perubahan bagi bumi serta lingkungan sekitar.



    Beli di: kinandally




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagam, Dok Her by Hertape, Dok. Kurve, Dok. Kin + Ally / Layout: S. Dewantara)