Lifestyle

Inspiratif! Dapur Cokelat Merilis Buku "Dapur Cokelat Bercerita"

  by: Nadhifa Arundati       14/10/2021
  • Dalam perayaan 20 tahun berkecimpung di industri pattiserie, Ermey Trisniarty selaku pemilik Dapur Cokelat baru saja meluncurkan buku yang bertajuk “Dapur Cokelat Bercerita” yang digelar dalam virtual press conference tepat pada 7 Oktober lalu. Yup, buku ini ditulis langsung oleh penulis Asteria Elanda, yang menceritakan tentang perjalanan kesuksesan Dapur Cokelat hingga bisa seperti sekarang ini.




    Kamu butuh inspirasi untuk membangun bisnis kue? Well, buku ini mampu memberikanmu banyak insight baru. Bahkan tak hanya ceritanya saja yang membangun, dalam buku “Dapur Cokelat Bercerita" terdapat pula 9 signature recipes resmi dari Dapur Cokelat – it’s time to make sweets!



    Beberapa perjalanan menarik telah diceritakan langsung oleh Ermey Trisniarty, tentang apa saja tantangan yang selama ini ia hadapi. Ermey menceritakan bahwa dirinya telah memberanikan diri untuk membuka Toko Cokelat (awal nama Dapur Cokelat). Dengan peralatan terbatas, Toko Cokelat kemudian bermetamorfosis menjadi Dapur Cokelat yang memiliki dapur produksi besar modern, bahkan sampai saat ini memiliki 29 outlets dan 26 delivery points di seluruh Indonesia, whoa! Tekstur, rasa, dan karakter setiap adonan menjadi kunci utama bagi Dapur Cokelat.


    Lalu, bagaimana cara Dapur Cokelat menghadapi tantangan di era pandemi?

    Sudah pasti di era yang serba digital ini semua dapat dipermudah – meski sedang berada di situasi yang sulit. Pandemi tentu memengaruhi banyak sekali sektor bisnis, namun Dapur Cokelat selalu mengedepankan inovasi agar terus bisa melaju, seperti membuat pick-up points dan menjual adonan pre-mix (asli dari Dapur Cokelat!). 




    Ermey pun memberikan ‘mantra’ untuk kita semua:

     “Jangan pernah bilang tidak bisa. Fokus pada apa yang kita minati. Pelajari ilmunya. Lalu miliki mimpi dan bekerja keras serta cari peluang untuk mewujudkannya. Percaya pada kemampuan diri sendiri. Bangkit lagi jika jatuh. Terus begitu.”


    Pada akhirnya, impian kita pasti akan tercapai jika keinginan itu terus ada. And last, congratulations to Dapur Cokelat, the real #girlpower!

    FYI, Kamu bisa dapatkan buku “Dapur Cokelat Bercerita” di semua outlet Dapur Cokelat dan toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.