Fashion

Intip Koleksi MORAL Spring-Summer 2022 yang Bergenre Science Fiction

  by: Nadhifa Arundati       14/10/2021
  • Prepare for the magnificent MORAL Spring-Summer 2022 collection! Kali ini MORAL hadir dengan koleksi yang bertajuk MORAL / sam-udrá समुद terinspirasi dari empat babak waktu di batas horizon – antara langit dan permukaan laut. Menariknya, dalam koleksi ini MORAL menjadikan palet warna biru (balebat blue), silver (tangange silver), oranye (layung orange), serta hitam (peuting black) sebagai warna utama. Dalam peluncurannya, MORAL tetap konsisten menciptakan pilihan pakaian unisex yang menghadirkan keunggulan kontemporer pada estetika modern.







    Material yang digunakan juga tak kalah keren, MORAL menggunakan tekstur denim, crinkled chiffon, genuine leather, flocking velvet, sequinned fabic, serta twill dan taffeta. Tampilannya terkesan bold karena mengaplikasikan embroidery, leather patch, dan chunky hardware.




    Kalau kita lihat, konsep ini mirip dengan vibes di film 'Atlantis: The Lost Empire' produksi Disney, ya? Well, tak heran, karena narasi yang dipresentasikan dalam koleksi musim panas ini mengusung genre Science Fiction di mana MORAL menampilkan para model sebagai makhluk asing dari laut terdalam yang muncul pertama kalinya ke permukaan laut. This concept is really SOMETHING, sampai harus melibatkan Abraham Sianipar, seorang Ilmuwan dan Peneliti Kategori Ikan Hiu untuk menyumbang karya fotografi bawah laut diiringi objek Whale Shark, ~play 'Under The Sea' song~.

    Bahkan dalam peluncuran koleksi MORAL / sam-udrá समुद kali ini hadir dalam format virtual yang didukung oleh #intelEVO dari Intel Indonesia dengan mengusung spirit #DoSomethingWonderful. Dari kolaborasi kreatif ini mereka menghasilkan video fashion dalam durasi 3 menit serta terdapat 24 looks yang diarahkan sendiri oleh Andandika Surasetja, selaku Creative Director MORAL dan juga Video Director, Refa Adiredja.



    Fashion and technology all in one, konsep seperti ini terdengar sangat inovatif, apalagi MORAL menampilkan karya visual dengan penggunaan teknologi 3D, hasil kerja sama dengan Visual Artist, Topher Koper.

    "Performa dari fitur unggulan Intel EVO 11th Gen dengan intel Graphics Xe, instant wake, long last battery, serta fast connectivity wifi 6 dan thunderbolt 4 memudahkan keseluruhan proses kreatif mulai dari proses riset, eksplorasi desain, produksi, hingga eksekusi presentasi final,” jelas Anandika.



    Intel Indonesia pun mengakui secara lugas terkait alasannya ingin berkolaborasi bersama MORAL, “MORAL menurut kami adalah salah satu fashion brand yang eksperimental dan inspiring. Oleh karena itu, di sini kami melihat banyak peluang baru yang bisa dilakukan bersama dengan mengusung tema #DoSomethingWonderful. Dimana setiap proses kreatif yang dilakukan MORAL dapat ditunjang oleh teknologi dari Intel EVO. Kami percaya bahwa kolaborasi bersama MORAL dapat menghadirkan sebuah masterpiece yang luar biasa,” sebut Silvester Widyo selaku Country Marketing Manager Intel Indonesia.




    Kalau kamu semakin penasaran dengan koleksi MORAL / sam-udrá (atau mungkin terbesit di dalam pikiran untuk membelinya), koleksi ini sudah tersedia di showroom ASAU dan bisa dibeli secara online melalui Tokopedia

    Terdapat pula event eksklusif re-see dan private viewing yang akan berlangsung pada November mendatang, just wait for it!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Studio MORAL)