Beauty

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Gunakan Produk Anti-Aging Di Usia 20

  by: Astriana Gemiati       21/10/2021
  • Seperti pepatah bilang “It’s never too early to start taking care of your skin”, dan Cosmo setuju! Mungkin sebagian orang cenderung mengabaikan fitur anti-aging saat melihat produk perawatan kulit karena merasa (saat ini) tidak membutuhkannya. Anggapan “aku kan masih muda, kenapa harus menggunakan produk anti-aging?”. Faktanya, semua orang sebenarnya bisa mendapatkan manfaat dari produk anti-aging sejak dini.


    Seiring bertambahnya usia, kulit seolah tidak pandai menjaga dirinya agat tetap terhidrasi, ternutrisi, dan terlindungi. Pembaharuan sel kulit cenderung melambat, artinya kulit kita bisa kehilangan kekencangannya dan tanda-tanda awal penuaan bisa muncul. Meskipun kita tidak dapat menghentikan proses penuaan, menerapkan produk yang tepat sejak usia dua puluhan dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.




    Meskipun perawatan kulit anti-aging yang baik mungkin bukan prioritas terbesar kamu di usia dua puluhan, namun pada usia inilah kamu mulai kehilangan integritas kolagen di kulit, yang dapat berdampak pada kekencangannya. Hanya karena kulit kamu mungkin terlihat bagus sekarang tidak berarti kamu harus melewatkan langkah-langkah penting dalam rutinitas kecantikan kamu. Menjaga kulit kamu agar tetap terhidrasi dan lembap adalah kunci untuk membantu mempertahankan fungsi penghalang dan tetap terlihat sehat.



    Well, berikut adalah tujuh alasan mengapa kamu harus memulai menggunakan produk anti-aging di usia 20:

    1. Kamu tidak dapat melihat tanda tersebut pada awalnya

    Meskipun terlihat seperti muncul dalam semalam, kerutan adalah akumulasi dari bekas luka mikroskopis yang terbentuk selama paparan sinar matahari. Mereka terlalu kecil untuk dilihat—sampai tidak terlihat. Cadangan antioksidan alami kulit kita dapat melawan kerusakan akibat sinar matahari [sampai tingkat tertentu]. Tapi makan makanan yang kaya antioksidan seperti buah beri dan menggunakan produk dengan vitamin A dan C akan membuat perbedaan.


    2. Garis halus lebih mudah dicegah

    Pencegahan adalah kunci dari banyak aspek kehidupan, termasuk penampilan kamu. Jauh lebih mudah untuk mencegah hadirnya garis-garis halus dan kerutan daripada memperbaiki yang sudah ada. Garis-garis halus juga berkurang jauh lebih cepat daripada garis-garis dalam dengan produk anti-penuaan yang tepat.


    3. Mengurangi penampilan pori-pori

    Yes, meskipun kamu tidak dapat mengecilkan ukuran pori-pori, namun kamu dapat mengurangi penampilannya dengan perawatan kulit anti-aging. Kandungan antioksidan bantu menghilangkan pori-pori besar dan membuat kulit wajah kamu terlihat lebih kencang.


    4. Kamu juga akan terhindar dari kanker kulit.

    Merawat kulit juga memiliki manfaat yang jauh lebih penting dari sekadar keinginan untuk menjaga kulit tetap awet muda. Gunakan serum anti-aging yang berkualitas dan sunblock untuk bantu melindungi dari paparan sinar UV, karena matahari adalah salah satu penyebab penuaan eksternal terbesar. Melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya tidak hanya akan membuat kamu terlihat muda, tetapi juga mencegah kanker kulit dari merusak tubuh.


    5. Produk anti-aging juga bantu mengatasi jerawat

    Bahan-bahan yang sama yang menjaga kulit tetap halus dan merata juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Produk anti-penuaan seringkali mengandung bahan yang sama dengan produk jerawat, seperti Vitamin C untuk mengurangi peradangan. Produk yang mencegah garis-garis halus dan kerutan selanjutnya akan bantu memerangi jerawat dan memberikan kulit yang tampak bersih dan segar.


    6. Ini tidak akan terjadi dalam semalam

    Ketika kamu bekerja lebih keras dan sudah merasa lelah, kulit secara otomatis ikut memonitor dari apa yang terjadi di dalam diri kamu. Ini akan menyebabkan kamu kehilangan cahaya alami. Concealer saja tidak cukup untuk mengatasi kondisi kulit khususnya di bawah mata kamu. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga juga perlu menjaga rutinitas perawatan kulit yang konsisten untuk mendapatkan manfaat penuh produk. Coba Advance Action Eye Ampoule dari Avoskin.



    Memiliki formula 7,5% peptide, niacinamide, probiotics, dan caffeine di dalamnya, Advance Action Eye Ampoule bekerja dapat memicu kolagen alami pada kulit sehingga dapat menunda munculkan kerutan, melembapkan, dan kulit tampak lebih cerah, serta aman juga digunakan untuk kulit sensitif, bumil, bahkan busui. Plus, Advance Action Eye Ampoule didesain dengan kemasan pump yang lebih efektif tanpa aplikator sehingga bisa langsung mengenai kulit. 




    Cosmo tips: Setelah langkah produk skincare digunakan, aplikasikan Advance Action Eye Ampoule di bawah mata. Gunakan jari manis dan pijat dengan tekanan ringan. Disarankan untuk aplikasikan dua kali shari pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.


    7. Retinol dapat membalikkan tanda-tanda penuaan

    Kebenaran dibalik apakah suatu produk topikal berfungsi atau tidak tergantung pada bahan-bahan yang dikemasnya. Retinol adalah bahan utama yang dapat bantu membalikkan tanda-tanda penuaan, seperti “penghapus anti-kerut". Retinol adalah bentuk aktif dari vitamin A. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita kehilangan vitamin A secara alami, yang membantu menciptakan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kulit kusam. Dengan penggunaan retinol dapat meningkatkan pergantian sel, membangun kolagen, memperbaiki perubahan warna, dan mengobati kerutan dengan mengisi kembali vitamin A dalam tubuh. Retinol pada dasarnya mengajarkan sel-sel kulit yang menua bagaimana berperilaku seperti sel-sel yang lebih muda dan lebih sehat dengan mendorong untuk berganti lebih cepat. Jadi, jika suatu produk mengandung retinol, kamu dapat mengharapkan untuk melihat kulit yang lebih halus, lebih cerah, dan lebih kencang. Seperti Miraculous Retinol Ampoule dari Avoskin.



    Memiliki 3% Actosome Retinol sebagai bahan utama yang 50% lebih sedikit efek samping pada kulit dibandingkan dengan retinol lainnya. Dikombinasikan dengan Vitamin E, ekstrak buah delima, dan ekstrak teh hijau, Miraculous Retinol Ampoule bekerja secara optimal bantu untuk merangsang regenerasi sel kulit baru sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit. Kulit wajah terasa lebih kencang dan terjaga elastisitasnya, meminimalisir flek hitam dan garis halus, serta kulit wajah tampak lebih cerah sekaligus bantu menghilangkan jerawat.


    Cosmo tips: Aplikasikan Miraculous Retinol Ampoule secara merata pada kulit wajah menggunakan ujung jari. Jangan lupa, untuk mengenakan tabir surya keesok harinya. Dan, disarankan untuk menggunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu pada malam hari. Apabila terjadi kemerahan atau iritasi, kamu bisa mengurangi frekuensi penggunaannya.



    Menggunakan produk anti-aging sebelum tanda-tanda menjadi terlihat sepenuhnya pada kulit kamu adalah cara yang efektif untuk memperlambat proses penuaan dan menunda timbulnya. Semakin cepat kamu mulai menggunakan produk anti-penuaan, semakin kecil kemungkinan akan mengembangkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik hitam pada kulit kamu.


    So, berikan diri self reward untuk kulit awet muda seumur hidup! Mulai gunakan produk berkualitas tinggi sekarang dan lihat apakah kamu tidak melihat perbedaan yang luar biasa dan bisa menikmati kulit cantik selama bertahun-tahun.




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Avoskin, Freepik.com / Layout: S. Dewantara )