Love & Sex

Ini 9 Cara Jitu Mengambil Hati Calon Mertua!

  by: Giovani Untari       19/10/2021
  • Oke... artikel Cosmo ini mungkin kamu temukan saat tanpa sengaja mengetik di Google: "Bagaimana cara mengambil hati calon mertua?".

    Dan Cosmo paham betul betapa deg-degan serta perasaan panik yang mendera saat harus bertemu dengan orangtua dari pasangan kita. Kamu pun pastinya ingin memberikan kesan yang baik pada perjumpaan dengan orang tua pasanganmu, bukan? Jadi tarik nafas sejenak... rileks... 




    Ini dia 9 cara jitu yang bisa kamu coba untuk memberi kesan menawan dan langsung mencuri hati calon mertua. You go, girl!


    1. Bawa sesuatu untuk makan malam

    Tapi kamu tidak perlu sampai harus membuat delapan jenis makanan dan dessert untuk mencuri hati keluarganya kok! Yang perlu kamu lakukan adalah datang dengan membawa sesuatu yang bisa dimakan. Jadi jangan datang dengan tangan kosong saat berkunjung ke rumah keluarga pasanganmu. Agar tidak salah, kamu juga bisa menanyakan kepada si dia apa menu favorit keluarganya.



    2. Bicarakan topik / sesuatu yang disukai oleh keluarganya

    Sama seperti menu makanan, kamu juga bisa meminta informasi kepada pasangan soal apa topik yang kira-kira akan disukai oleh keluarganya. Kalau kamu bingung harus mulai darimana, kamu bisa membahas sesuatu yang ringan terlebih dahulu. Kuncinya rileks dan jangan gugup, babes


    3. Ceritakan hal positif yang kamu lakukan kepada pasanganmu

    Tak ada salahnya untuk ikut menceritakan hal positif yang kamu lakukan kepada anak mereka, tetapi dengan nada yang humble dan tanpa kesan memaksa ya. Contohnya: "Saya akhirnya berhasil membuat Jason memakan lebih banyak sayur dan mengurangi pesan fast food. Ya meski ia sepertinya cukup sebal saat pertama kali mengubah kebiasaan lamanya."


    4. Sentuh lengan pasanganmu dengan penuh cinta

    Sentuhan tangan di pundak atau lengan menunjukkan bahwa kamu mencintainya. Hindari melakukan gestur yang menunjukkan tensi seksual, seperti meletakkan tangan di paha atau area "berbahaya" lainnya. Kamu tidak ingin memberi kesan buruk saat pertemuan pertama dengan calon mertua, bukan?


    5. Bermainlah dengan hewan peliharaan keluarganya

    Kecuali kamu memang memilliki alergi hewan, pastikan untuk membuat hewan peliharaan keluarganya juga ikut menyukai kamu. Jika kamu adalah seorang dog / cat lovers, tunjukkan bahwa kamu mencintai mereka dengan bermain bersamanya. Kebanyakan orang akan memiliki kesan positif apabila hewan peliharannya menyukai orang tersebut.






    6. Tanyakan seperti apa pasanganmu saat masih kecil

    Orangtua juga menyukai saat mereka bisa bercerita tentang dirinya dan keluarga mereka. Fakta lainnya: banyak orangtua yang senang membagikan cerita lucu dan memalukan tentang anak-anaknya. So, kamu bisa sedikit mencari tahu tentang pasanganmu dari sudut pandang orangtuanya. 


    7. Puji saudara pasanganmu

    Pastikan juga saudara dari pasanganmu ikut memberikan kesan yang baik terhadapmu. Jika kamu hanya fokus menyenangkan calon mertuamu dan melupakan saudaranya, ini bisa jadi poin minus yang akan membuat penilaianmu memburuk di keluarganya.


    8. Bersikap sopan

    Hal-hal sederhana seperti mencium tangan orangtuanya atau memberi salam sebelum masuk ke rumahnya akan sangat dinilai di awal pertemuan. Jadi ingat untuk selalu menjaga kesopanan saat pertama kali bertemu dengan calon mertuamu.




    9. Berbicara langsung ketika ditanya orangtuanya

    Jangan menatap pasanganmu dan justru membuatnya yang menjawab pertanyaan dari orangtuanya. Tunjukkan kepribadianmu dan kehadiranmu di sana. Hindari juga berbicara terlalu banyak atau justru sebaliknya, kamu menjadi terlalu pendiam.



    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. cottonbro from Pexels, Askar Abayev from Pexels, Ketut Subiyanto from Pexels).