Lifestyle

Raffles Jakarta Sukses Gelar ‘Restaurant Take Over’ Bersama MAURI

  by: Givania Diwiya Citta       20/10/2021
  • Dalam waktu terbatas selama sepekan pada 11 hingga 17 Oktober lalu, Raffles Jakarta kedatangan hidangan Italia penuh tradisi dan cita rasa warisan yang disajikan oleh restoran MAURI. Dipimpin langsung oleh Chef Maurizio Bombini selaku sang pemilik restoran, menu yang diperkenalkan kali ini adalah The Autumn Truffle Series, yang serasa membawa kita bertransportasi kuliner ke cita rasa khas di selatan Italia! 





    Pertama-tama, mari berkenalan dengan restoran MAURI yang berbasis di Bali ini. DNA hidangan laut Italia yang ikonis memanglah menjadi nilai utama restoran tersebut. Namun Chef Maurizio ingin mengombinasikan suguhan nan otentik tersebut dalam latar Asia Tenggara yang eksotis, hingga terciptalah konsep hidangan stylish yang merefleksikan kehangatan atmosfer Puglia. 




    Meski suguhan dikemas secara kontemporer, namun Chef Maurizio konsisten dengan tradisi kuliner Italia di mana bahan-bahan masakan digarap sebisa mungkin secara homemade demi menjaga rasanya yang murni. Psst, bahkan untuk menciptakan bahan nan homemade, Chef Maurizio juga berkolaborasi dengan para petani lokal Bali agar bisa menyuguhkan sajian nan conscious, lho!






    Jika kamu penasaran dengan menu kreasi MAURI yang dihidangkan di The Dining Room, Raffles Jakarta, bersiaplah untuk tergugah… Hidangan pembuka diawali dengan Hokkaido scallop crudo yang menyegarkan. Kemudian dilanjutkan dengan Italian black autumn truffle carbonara ravioli, serta hidangan utama smoked duo of foie gras dengan wagyu beef yang juicy! Saat sesi penutup tiba, menu pencuci mulut khas MAURI, yaitu raspberry tart, pistachio and prosecco espuma pun menjadi pengunci cita rasa dari keseluruhan The Autumn Truffle Series yang disajikan. Oh, so exquisite!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Raffles Jakarta)