Beauty

Ini Dia 6 Teknik Pewarnaan Rambut Yang Perlu Kamu Ketahui!

  by: Astriana Gemiati       20/10/2021
  • Kita semua setuju, menelusuri media sosial adalah salah satu cara untuk menemukan inspirasi rambut impian kita. Tapi haruskah kamu mendapatkan honey-hued highlights yang membingkai wajah atau balayage yang berpadu indah? Juga apa itu low maintenance lowlight? Ya, semua pertanyaan kamu akan dijawab di sini.




    Inilah sebabnya mengapa kamu membutuhkan uraian Cosmo tentang semua terminologi yang diperlukan sebelum janji temu rambut kamu berikutnya.

    1. Highlights

    Kita semua pernah mendengar tentang mereka, sejak awal highlights milik Rachel telah menjadi sorotan dalam menghiasi kepala selebritis dari awal 90-an hingga hari ini. Teknik ini melibatkan garis-garis keringanan rambut untuk menambah dimensi, kedalaman, dan kecerahan. Highlights terlihat sangat bagus pada pirang dan warna yang lebih terang. Rambut dipotong, ditenun, dan dibungkus dengan kertas timah untuk diringankan dari akar hingga ujungnya. Teknik ini juga bisa digunakan untuk membingkai wajah, seperti halnya Dua Lipa dan Kylie Jenner.



    2. Low Lights

    Secara sederhana, low lights adalah kebalikan dari highlights. Alih-alih mengangkat warna pada mahkota kamu, bagian rambut digelapkan satu atau dua warna lebih dalam dari warna rambut alami atau dasar kamu, yang pada gilirannya memberikan ilusi rambut bagian atas yang lebih terang serta tekstur dan gerakan. Apa yang hebat dengan teknik ini adalah perawatannya lebih rendah daripada highlights karena tidak perlu melibatkan bleaching.


    3. Balayage

    Teknik warna ini adalah metode tangan bebas yang telah mendapatkan popularitas karena efeknya yang alami dan lembut. Balayage menyapu warna melalui bagian-bagian kecil rambut menciptakan formasi V yang halus dan bertahap, tanpa foil, untuk rambut yang terlihat seperti terkena sinar matahari. Perawatannya juga jauh lebih mudah karena tidak dimulai dari akar seperti highlight yang perlu di retouch saat tumbuh, melainkan balayage yang tumbuh memberikan gradien alami pada rambut.


    4. Baby Lights

    Ini adalah mini superfine highlights, di mana bagian-bagian kecil rambut dijalin dan warna langsung menyatu dengan rambut dari akar hingga ujung. Idenya adalah untuk menciptakan sentuhan warna yang halus, sangat mirip dengan balayage. Teknik ini sering dilakukan bersamaan dengan balayage atau highlight foil untuk memberikan warna multi-dimensi pada rambut.


    5. Air Touch

    Metode balayage terbaru yang menggunakan blow dryer to blow out versus teknik backcombing dan teasing yang digunakan dalam balayage tradisional. Udara dari hairdryer mendorong helaian rambut yang menempel erat ke satu bagian yang mendapat warna atau pencerah sehingga memberi kamu hasil akhir yang lebih lembut, lebih menyatu, dan alami.




    6. Shatush

    Pikirkan rambut di bawah sinar matahari. Teknik pewarnaan ini hanya menonjolkan rambut yang secara alami akan terkena sinar matahari. Sama seperti balayage, ini adalah teknik tangan bebas yang tidak memerlukan foil dan memiliki hasil yang sangat lembut dan halus yang menjadikannya metode yang sempurna bagi mereka yang mungkin ingin memudahkan jalan mereka untuk menambahkan dimensi dan untaian yang meringankan.








    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitanme.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)