Celebrity

Kim Seon Ho Rilis Permintaan Maaf Terkait Skandal Dirinya

  by: Giovani Untari       20/10/2021
  • Beberapa hari terakhir, industri hiburan Korea digemparkan atas rumor seorang aktor berinisial "K" yang disebut menyuruh kekasihnya melakukan aborsi dan memberikan janji palsu akan menikahi kekasihnya tersebut. Lantaran ulah aktor tersebut, mantan kekasihnya mengaku mengalami trauma fisik dan psikologis. 

    Semula tak ada yang menyangka jika aktor K tersebut adalah Kim Seon Ho. Sampai sebuah media di Korea Selatan secara terang-terangan mulai merilis berita dengan gambar mozaik atas foto yang publik dan para fans ketahui adalah sosok Kim Seon Ho.





    Sontak saja publik pun terkejut dan penasaran atas kebenaran rumor tersebut. Rumor juga semakin membesar saat sejumlah brand yang menggandeng Kim Seon Ho sebagai bintang iklan mereka seperti Domino's Pizza dan brand shopping online 11street mulai menghapus unggahan yang terdapat konten aktor Hometown Cha-Cha-Cha tersebut di dalamnya.







    Pihak agensi Kim Seon Ho yaitu SALT Entertainment juga sempat kesulitan dihubungi karena berita ini. Meski akhirnya mereka merilis pernyataan bahwa saat ini pihaknya sedang berusaha mengumpulkan fakta dan bukti dari rumor yang beredar. Dan setelah menunggu selama hampir tiga hari lamanya, hari ini Rabu (20/10) Kim Seon Ho resmi merilis permintaan maaf terkait skandal yang dibuatnya.


    Berikut terlampir permintaan maafnya:


    "Ini Kim Seon Ho. Saya dengan tulus meminta maaf atas pernyataan yang terlambat ini. Saya baru bisa berbicara sekarang karena saya sempat merasa ketakutan setelah membaca artikel yang menyebut nama saya beberapa waktu lalu. Untuk itu saya baru menulis permohonan maaf ini sekarang.

    Saya menjalin hubungan dengan perempuan tersebut berdasarkan cinta. Namun dalam perjalanannya, saya menyakitinya karena bertindak ceroboh dan memiliki banyak kekurangan.

    Saya ingin bertemu dan meminta maaf kepadanya secara langsung, tetapi saya masih harus menunggu karena saat ini saya merasa belum dapat menyampaikan permintaan maaf secara benar.  Sekarang, saya secara tulus ingin meminta maaf kepadanya melalui pernyataan ini.


    Saya juga meminta maaf karena telah mengecewakan banyak pihak dan orang yang telah mendukung saya. Saya berterima kasih kepada dukungan kalian, berkat kalianlah saya bisa menjadi aktor Kim Seon Ho seperti sekarang. Saya juga meminta maaf telah membuat masalah kepada para pemain dan staf terkait yang harus terkena imbas atas kesalahan saya ini. Saya sungguh meminta maaf kepada semua orang yang terluka karena saya.

    Saya menyadari bahwa mungkin tulisan ini tidak akan bisa sampai ke hati semua orang, tetapi saya tetap ingin menyampaikan niat tulus ini. Saya sungguh minta maaf."





    Tak hanya Kim Seon Ho, agensinya SALT Entertainment pun juga ikut merilis permintaan maaf dalam unggahan yang berbeda:


    "Hello. Ini SALT Entertainment. Kami meminta maaf karena permasalahan terkait urusan pribadi dari aktor Kim Seon Ho. Kami sungguh meminta maaf kepada semua pihak yang merasa kecewa dan dirugikan kepada masalah ini. Sekali lagi, mohon maaf karena telah membuat Anda khawatir dengan masalah yang tidak menyenangkan ini."



    TERANCAM MENGALAMI KERUGIAN YANG BESAR

    Atas kasus ini, Kim Seon Ho sepertinya harus bersiap mendapat kerugian yang cukup besar. Tak hanya terancam diputus kontraknya dengan sejumlah brand yang memilih dirinya sebagai bintang iklan dan brand ambassador, berita terbaru juga menyebut Kim Seon Ho pun batal membintangi film terbarunya bersama Yoona Girls' Generation.




    Kim Seon Ho juga dikonfirmasi meninggalkan variety show '2 Days 1 Night' yang dibintanginya sejak satu tahun terakhir. Atas keputusan ini, tim KBS selaku rumah produksi variety show '2 Days 1 Night' ikut resmi merilis pernyataan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mengedit bagian Kim Seon Ho supaya penonton merasa lebih nyaman.




    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @seonho_kim)