Lifestyle

8 Fakta Menarik Jirisan, Drama Korea Terbaru Jun Ji Hyun!

  by: Giovani Untari       24/10/2021
  • Sejak awal tvN mengumumkan proyek drama Korea Jirisan, para pecinta K-Drama tentu saja langsung menyambut antusias hal ini. Bagaimana tidak Jirisan sukses mempertemukan dua bintang ternama Korea sebagai pemeran utamanya yaitu Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon.

    Tak sampai di sana, drama Korea ini juga disebut memiliki biaya produksi yang fantastis hingga membuat banyak orang penasaran untuk segera menyaksikannya.




    Jirisan sendiri bercerita tentang kisah evakuasi dari para pendaki Jiri Mountain National Park, sebuah gunung di Korea yang dikenal menantang dan penuh misteri. Dalam drama Korea ini aktris Jun Ji Hyun akan bertransformasi sebagai Seo Yi Gang, petugas penyelamat terbaik yang mengetahui segala seluk beluk dari Jirisan. Ia pun harus bekerja sama dengan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hun), seorang mantan tentara dan lulusan akademi militer yang baru saja bergabung sebagai tim penyelamat di Jiri Mountain National Park. Berhasilkah mereka melakukan misi penyelamatan yang sulit?





    Bagi kamu yang tertarik untuk menontonnya, ini dia 8 fakta menarik drama Korea Jirisan yang wajib kamu ketahui:


    1. Tayang mulai 23 Oktober 2021

    Menggantikan Hometown Cha-Cha-Cha, Jirisan resmi tayang perdana di stasiun televisi tvN pada tanggal 23 Oktober 2021. Selain di tvN, kamu bisa menyaksikan Jirisan secara resmi melalui situs dan aplikasi iQIYI. Drama Korea ini rencananya akan tayang sebanyak 16 episode.




    2. Banyak pemain ternama yang bergabung di K-drama ini

    Selain menggabungkan 'power' dari Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, Jirisan juga dibintangi oleh banyak pemain ternama sebut saja: Oh Jung Se (It's Okay to Not Be Okay, When the Camellia Blooms), Sung Dong Il (Reply 1988, Reply 1994), Jo Han Chul (Hometown Cha-Cha-Cha, Vincenzo), serta Go Min Si (Youth of May, Sweet Home).




    3. Memecahkan rating premiere tertinggi dalam sejarah drama mingguan tvN!

    Sebagai salah satu drama Korea yang paling ditunggu di tahun 2021, episode pertama dari Jirisan langsung menorehkan rating yang membanggakan. Drama Korea ini sukses meraih rating sebesar 9,1%, menjadikannya sebagai K-drama mingguan tvN dengan rekor premiere tertinggi! 

    Posisi ini sebelumnya dipegang drama Korea Mr. Sunshine dengan rating premiere 8,9% dan disusul Mr. Queen sebesar 8.0%.





    4. Jun Ji Hyun pergi ke Gunung Jiri untuk pertama kalinya karena drama ini

    Yup, aktris ternama Korea satu ini memang selalu penuh totalitas dalam setiap perannya. Sebelum memulai syuting, Jun Ji Hyun pun menyempatkan diri untuk pergi ke Gunung Jiri. "Saya sangat menyukai gunung. Tapi saya baru pergi ke Gunung Jiri untuk pertama kalinya karena drama ini. Dan saya merasa begitu kecil di hadapan alam luas," ujarnya dalam sesi press conference.






    5. Ternyata Joo Ji Hoon adalah fans Jun Ji Hyun

    Keduanya memang sempat beradu akting bersama dalam series 'Kingdom' season 2. Tetapi siapa yang menyangka jika Joo Ji Hoon ternyata adalah fans dari Jun Ji Hyun. 

    "Sejak kecil saya adalah seorang fans dari Jun Ji Hyun. Saya merasa kagum pada pertemuan pertama kami. Tetapi saat bertemu, Jun Ji Hyun selalu memperlakukan saya dengan sangat baik. Bahkan meski mengalami hal sulit di lokasi syuting, ia akan menggerakkan seluruh tubuhnya untuk berakting secara maksimal," tutur Joo Ji Hoon.




    6. Disutradarai oleh sutradara hits, Lee Eung Bok

    Bagi para K-drama lovers pastinya sudah tak asing lagi dengan nama sutradara satu ini. Lee Eung Bok merupakan salah satu sutradara Korea yang memiliki banyak karya populer seperti: Sweet Home, Mr. Sunshine, Goblin, Descendants of the Sun, serta Dream High. Jadi semakin penasaran kan dengan Jirisan?




    7. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee

    Untuk melengkapi Jirisan, tim produksi pun menggandeng penulis berbakat Kim Eun Hee. Sebelum Jirisan, Kim Eun Hee merupakan penulis untuk drama Kingdom season 1 & 2, film Kingdom: Ashin of the North, dan Signal yang tak kalah sukses. 




    8. Soundtrack-nya akan diisi oleh banyak penyanyi ternama!

    Tak tanggung-tanggung memang. Akan ada begitu banyak penyanyi berbakat Korea yang mengisi soundtrack Jirisan, sebut saja Taeyeon Girls' Generation, GAHO, Kim Jong Wan – NELL, dan Jin BTS. Daebak!




    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN).