Lifestyle

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang "Dune Part 2"

  by: Alvin Yoga       26/10/2021
  • Setelah sempat mengami pengunduran tanggal tayang akibat COVID-19, "Dune", film sci-fi epic yang menampilkan Timothée Chalamet, Zendaya, Jason Momoa, dan sederet daftar selebritas lainnya yang kamu suka, akhirnya tayang di bioskop. Dan twist terbesar dari film tersebut adalah...film tersebut bukanlah keseluruhan filmnya. Ya, ini hanyalah bagian pertamanya, Part 1. Setidaknya, begitulah yang dikatakan pada bagian kredit pembuka. Yang tentu saja membuat kita semua bertanya-tanya: Apakah akan ada Dune Part 2? Dan kalau ada, kapan? Berikut adalah semua yang kami ketahui tentang kelanjutan film "Dune".


    Sang sutradara selalu membayangkan Dune sebagai film dua-bagian

    Untuk kamu yang sudah menonton filmnya, kamu mungkin merasa sedikit "ditipu" karena kamu sudah menonton sebuah film dengan durasi panjang tapi tetap tidak mendapatkan cerita lengkapnya, namun pada dasarnya begitulah rencana umumnya dari film tersebut. Denis Villeneuve, yang menjadi sutradara untuk "Dune", selalu ingin membagi bukunya menjadi dua bagian ketika mengadaptasinya menjadi sebuah film.



    "Saya tidak akan setuju untuk membuat adaptasi buku ini hanya dengan satu film saja," ujar Villeneuve ketika ia memberitahu Vanity Fair pandangan pertamanya terhadap film tersebut di tahun 2020 silam. "Dunianya terlalu kompleks. Ini adalah sebuah dunia yang mendapatkan kekuatan dari detail."



    Bagian keduanya baru saja dikonfirmasi

    Meski begitu, sayangnya, mereka tidak melakukan syuting untuk bagian keduanya dalam satu waktu, dan dengan dampak COVID-19 yang berpengaruh besar pada industri film, bukanlah hal yang sepenuhnya pasti bahwa film kedua akan dibuat. Untungnya, baru-baru ini Timothée Chalamet mengunggah sebuah foto di Instagramnya:



    Sepertinya mereka sudah mengonfirmasi bahwa akan ada bagian kedua dari "Dune"!



    Ann Sarnoff, chair dan CEO dari WarnerMedia Studio dan Networks Group, yang merupakan studo dibalik "Dune", sempat memberitahu Variety pada minggu lalu mengenai bagaimana mereka menentukan apakah mereka akan membuat sekuelnya atau tidak.

    "Cerita dalam film itu sendiri telah disiapkan untuk sebuah sekuel. Produksinya sangat luar biasa dan penceritaannya sangat menarik sehingga tidak bisa jika hanya dinilai dari box office," ujarnya. Keputusan tersebut akan didasarkan pada "keseluruhan mengenai apa yang bisa diberikan 'Dune' pada perusahaan, termasuk HBO Max." Dan ia juga mengatakan bahwa karena box office masih belum sepenuhnya kembali akibat pandemi, hal ini membuat segalanya jadi sedikit rumit. Pada dasarnya, mereka jadi harus mempertimbangkan banyak sekali faktor.


    Dan Dune akan menghadirkan sebuah serial spin-off

    Berikut hal lain yang harus kamu ketahui tentang franchise ini. "Dune: The Sisterhood", yang merupakan sebuah serial prekuel berdasarkan buku, saat ini sedang dalam tahap pengerjaan dalam HBO Max. Jadi perusahaan tersebut memang sudah merencanakan untuk memperluas dunia ini, seperti Marvel.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Outnow.ch)