Career

Wajib Punya! Daftar Kristal untuk Bantu Meningkatkan Karier

  by: Givania Diwiya Citta       28/10/2021
  • Seperti yang kita tahu, kristal dipercaya mampu memberi ~energi~, dan ragam jenis kristal telah diasosiasikan dengan penggunaan yang saling berbeda, semisal untuk melindungi, untuk penyembuhan, ataupun untuk mendorong self-love. Jadi kalau kamu sekarang sedang mencari kristal untuk disimpan di meja kerja, kamu harus lebih spesifik akan kebutuhanmu. Dengan membawa, mengenakan, atau menaruh kristal di area kerja, kamu membawa kekuatan potensial untuk membantu meningkatkan kekuatan kerja kamu, membatasi pengaruh negatif, meredakan ketegangan, dan menarik berbagai kesempatan serta orang nan baik.


    Ukuran dan bentuk tak jadi masalah: besar atau kecil, cluster atau sudah dipoles, perhiasan ataupun raw chunks. Beberapa kristal akan memberi dampak instan secara langsung, namun kebanyakan kristal akan bekerja secara ~halus~. Jika digunakan konsisten dari waktu ke waktu, kristal akan memberi kamu perasaan yang baik. Lagipula, sudahkah kamu lihat permata ini? Mereka akan jadi dekorasi meja yang lebih indah ketimbang succulent yang hampir mati atau kotak pena yang sudah kuno itu.




    Rawatlah kristal itu, dan ia akan balik merawatmu. Bersihkan mereka (dari energi negatif yang mereka serap) dan isi ulang mereka (alias mengembalikan kekuatan unik mereka, yang sama seperti baterai, bisa habis tenaganya ketika telah lama digunakan) lewat menjemurnya di bawah sinar matahari setidaknya selama satu jam, itu adalah cara paling mudah dan tercepat untuk membuat mereka berfungsi kembali.



    Simak deretan kristal yang akan memberi kilau pada kariermu berikut ini!


    Untuk mendapat promosi: Lapis Lazuli

    Lapis lazuli akan mendorongmu untuk meraih tujuan tinggi demi kesuksesan. Ia akan membantumu mendapatkan perhatian dari orang lain, atau bahkan membuatmu terkenal. Pertama, pastikan untuk tahu apa yang jadi tujuan kamu dalam berkarier, kemudian infusikan niat tersebut pada kristal ini.


    Untuk meningkatkan fokus: Fluorite

    Jika kamu cenderung overthinking hingga bisa mencapai burnout, permata yang bisa meningkatkan fokus ini tepat untuk kamu. Genggamlah ketika kamu merasa kelelahan, dan mintalah agar dipandu untuk menyelesaikan yang jadi prioritas terlebih dahulu.


    Untuk menguatkan pertahanan mental: Obsidian

    Kristal ini dipercaya bisa menaungi kamu dalam menjaga aura dari bos yang buruk, kolega yang tak bisa diandalkan, rekan kerja yang tak bisa diajak kerja sama, bahkan kekacauan di tempat kerja. Meski kristal ini bisa membantumu merasa tenang dalam waktu pendek, namun ingatlah bahwa lingkungan kerja yang toksik hanya akan mengubahmu jadi negatif, jadi keluarlah dari sana sebisa mungkin.




    Untuk meningkatkan kreativitas: Moonstone

    Kristal ini punya fitur mistis dan intuitif. Ia akan memandu kamu selama meditasi (taruh saja di dahi atau genggam dengan tanganmu) dan ia akan membantu kamu menjalani penemuan jati diri. Jika kamu bekerja di ranah kreatif atau hanya sekadar butuh bantuan untuk brainstorming ide, ini adalah permata yang tepat untuk kamu. Bawa kristal ini ikut tidur bersamamu, dan taruh di bawah bantal untuk menstimulasi kekuatan imajinasi kamu.


    Untuk meningkatkan kepercayaan diri: Amber

    Amber adalah resin pohon yang dijadikan fosil (kamu sudah melihatnya di Jurassic Park, bukan?), dan kata legenda, ia mengandung jiwa dari kaum macan, jadi ia akan memberi kekuatan dan keberanian bagi para pemakai kristal ini. Ia akan membantu kamu meruntuhkan batasan yang kamu buat sendiri, dan mendorongmu untuk jadi versi terbaik dari diri sendiri. Amber wajib jadi residen permanen di meja kerja kamu.


    Untuk melindungi dari persaingan kerja: Peridot

    Peridot akan menjagamu dari rasa cemburu, pengkhianatan, dan self-worth yang rendah. Kenakanlah sebagai perhiasan seperti cincin untuk memberi perlindungan maksimal, atau juga sebagai anting (karena leher dan punggung adalah spot paling rentan menyerap energi negatif orang lain). Peridot adalah ~bodyguard~ di tempat kerja, apalagi ketika ada rival yang akan mendatangimu.


    Untuk mengisi ulang energi bekerja: Clear Quartz

    Kristal yang satu ini punya fungsi dalam pembersihan, pengisian daya, dan meningkatkan mood kamu. Faktanya, kristal ini terkadang digunakan untuk mengisi ulang daya kristal lain, lho. Simpan kristal ini di dekatmu untuk selalu mendapatkan energi tambahan tersebut.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Deena from Pexels / Kerry Ward)



    tags: kristal, karier