Fashion

Jakarta Fashion & Food Festival Yang Ke 17 Kembali Digelar!

  by: Dheniel Algamar       28/10/2021
  • Siapa sih yang tak mengenal gelaran akbar yang setiap tahun selalu ditunggu-tunggu ini. Yes, menginjak usianya yang ke 17, Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) kembali hadir beberapa waktu lalu di Jakarta. Diselenggarakan pada tanggal 23 September hingga 10 Oktober 2021, event ini adalah kolaborasi antara PT Summarecon Agung Tbk, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Acara ini tentu saja tetap menunjukkan konsistensinya yaitu untuk terus mendukung industri kreatif berbasis budaya dan bertujuan mendorong para UMKM agar dapat bangkit sekaligus terus maju bersama.






    Mengusung tagar #JF3TogetherWeAreStronger, acara dibuka dengan menghadirkan pameran Fashion Village di area koridor MKG 3 selama 18 hari. Di sini sekitar 50 pelaku usaha skala kecil dan menengah hadir menampilkan hasil karya industri lokal, seperti kain, busana siap pakai, aksesori dan masih banyak lagi. Tentu saja setiap fashion item yang ditawarkan terinspirasi dari kekayaan budaya nusantara dengan sentuhan tren mode terkini. Wow!



    Ada tiga area di Fashion Village dengan tema yang berbeda dan menarik untuk dieksplorasi. Yang pertama, Selasar Nusantara yang menghadirkan koleksi kain tradisional premium seperti Batik Marunda, Batik Madura, Batik khas Jambi, hingga Tenun Garut, dan masih banyak lagi. Lalu ada kawasan Bazar Mode di sini berbagai busana siap pakai ditawarkan mulai dari batik hingga hijab, tak ketinggalan ada juga kudapan kekinian yang wajib dicoba. Terakhir, ada Padu Padan Lokal di area ini produk-produk dengan sentuhan etnik berkualitas bisa kamu temukan. Lengkap!





    Nah tahukah kamu, kalau JF3 di tahun ini juga memiliki program Virtual Shopping lho? Yup, para fashionista bisa membeli produk-produk lewat Instagram Live yang ditayangkan serentak di akun JFFF, Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi. Apakah kamu salah satu customer yang berbelanja di IG live tersebut? Tak hanya itu, masih ada aktivitas digital lainnya seperti IG Live, talkshow, tips and tricks style dari stylist.



    Di penghujung JF3 tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2021, gelaran ini berkolaborasi dengan Lakon Indonesia dan menghadirkan presentasi Gantari, The Final Journey to Jawa. Sejumlah pengrajin kain di Jawa, artisan, fashion designer dan arsitek digandeng untuk mempresentasikan koleksi terbaru yang dipadukan dengan budaya dan tradisi Indonesia. Tentu saja event ini pun bisa disaksikan secara streaming.

    Meski di situasi pandemi ini, JF3 terus berkomitmen untuk mendukung industri kreatif lokal untuk bangkit bersama lewat sebuah event yang berkualitas dan tentu saja tetap mengutamakan protokol kesehatan. Bravo! Sampai bertemu di event JF3 selanjutnya.

    (IMAGE: Dok. JF3)