Lifestyle

Festival Sribuu Mimpi Gelar Webinar Literasi Keuangan untuk Gen Z

  by: Givania Diwiya Citta       30/10/2021
  • Tahukah kamu bahwa ternyata generasi milenial dan generasi Z yang saat ini mendominasi usia produktif cenderung punya pola konsumsi lebih boros dibanding para generasi sebelumnya? Yup, berdasarkan studi dari Alvara Strategic tahun 2020, rata-rata milenial hanya menabung kurang dari 10% pendapatannya, lho. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang dirasakan para anak muda dalam mengerti kondisi keuangan mereka, serta kurangnya pemahaman terhadap langkah apa yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan keuangan mereka.






    Oleh karenanya, Sribuu selaku aplikasi pengatur keuangan menggelar acara Festival Sribuu Mimpi pada 15 sampai 17 Oktober 2021 lalu, bertepatan dengan euforia merayakan Bulan Inklusi Keuangan Nasional (BIK) di sepanjang bulan Oktober ini. Tujuannya tentu adalah untuk meningkatkan literasi keuangan bagi generasi milenial dan Gen Z, agar mereka dapat mewujudkan berbagai mimpi personal mereka.







    Festival yang digelar berdasarkan kerja sama antara Sribuu dan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa di seluruh Indonesia ini menghadirkan webinar gratis dengan enam topik edukatif, mulai dari materi untuk mengatur keuangan, investasi bagi mahasiswa, sampai panduan menjadi freelancer dengan gaji dolar. Hadir pula tujuh pembicara ahli, di antaranya terdapat Anderson Sumarli selaku CEO dan Co-Founder Ajaib sekaligus penerima Forbes 30 under 30 tahun 2020, sampai Bianca Kartika selaku kreator konten dengan 914.000 subscribers di YouTube.


    Exquisite! Tak heran jika Festival Sribuu Mimpi dihadiri oleh lebih dari 4.500 peserta beranggotakan generasi milenial dan Gen Z. Looking forward to see another educative festival in the future!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Sribuu / Layout: Severinus Dewantara)