Beauty

Memiliki Kulit Sensitif? Coba Lirik Skincare Lokal Terbaru, LABORÉ!

  by: Astriana Gemiati       29/10/2021
  • Ya, cosmo akui memiliki kulit sensitif memang terasa sangat tidak nyaman, apalagi ketika kamu mengunakan produk perawatan kulit dengan memilih kandungan yang salah (been there, girls!). Kulit sensitif adalah kulit yang mudah teriritasi, dan biasanya bermanifestasi sebagai kulit merah, kering, bahkan terkadang gatal. Pada kulit sensitif, ini biasanya terjadi setelah aplikasi produk perawatan kulit topikal yang kebanyakan orang lain tidak akan bereaksi mengalami hal yang sama. Bahkan orang dengan kondisi dermatologis seperti eksim atau rosacea juga dapat menderita kulit sensitif, lho!


    Lalu, apa yang menyebabkan reaksi kulit sensitif? 

    Menurut www.webmd.com, penyebab reaksi kulit sensitif meliputi gangguan kulit atau reaksi alergi kulit seperti eksim, rosacea, atau dermatitis kontak alergi. Kulit yang terlalu kering atau terluka tidak dapat lagi melindungi ujung saraf, hingga menyebabkan reaksi kulit. Paparan berlebihan terhadap faktor lingkungan yang merusak kulit seperti matahari dan angin atau panas atau dingin yang berlebihan. Faktor genetik, usia, jenis kelamin, dan perbedaan ras dalam sensitivitas kulit kurang terdefinisi dengan baik tetapi masih mungkin berperan dalam menyebabkan reaksi kulit.




    LABORÉ perkenalkan skincare terbaru khusus untuk mengatasi kulit sensitif

    Menyadari permasalahan mengenai kulit sensitif, PT. Paragon Technology and Innovation kembali menunjukkan komitmennya dengan resmi melucurkan label skincare terbaru bernama LABORÉ. Mengusung tagline “The 1st Sensitive Skin Expert Designed and Tested for Tropical Skin”, LABORÉ hadir sebagai sensitive skincare expert yang dirancang khusus oleh dermatologist dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit sensitif di negara beriklim tropis seperti Indonesia. 



    Nah, jika kamu termasuk memiliki kulit sensitif dan merasa sulit untuk menemukan produk yang cocok, rangkaian produk terbaru dari LABORÉ bisa menjadi solusi jawabannya.


    Berkolaborasi dengan skin expert di seluruh dunia, LABORÉ melakukan riset untuk mengamati karakteristik kulit tropis yang membutuhkan perawatan berbeda, menghasilkan rangkaian produk LABORÉ dirancang dengan formulasi tekstur yang lembap dan ringan, tidak occlusive, serta ramah untuk kulit sensitif terutama kondisi lingkungan tropis. Kolaborasinya bersama worldwide skin expert yang memiliki pengalaman selama lebih dari 45 tahun untuk menciptakan breakthrough microbiome technology yang cocok untuk kulit sensitif tropis. Selain itu, rangkaian produk LABORÉ dermatologically-tested, cocok untuk kulit sensitif, hypoallergenic, non-comedogenic, mengandung 0% alcohol, mengandung 0% Fragrance, pregnancy & nursing friendly, Halal MUI, Cruelty Free Certified by PETA, dan vegan. 



    “Kami menyadari bahwa kulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra dengan formulasi yang lightweight dan fast-absorbing sehingga nyaman digunakan seharian. Untuk itu, melalui meticulous research dan kolaborasi dengan worldwide skin expert, LABORÉ hadir untuk memberikan solusi inovatif untuk kulit sensitif dengan menggunakan Microbiome Technology melalui produk kemanjuran tinggi yang diuji oleh dermatologist dan dirancang untuk kulit sensitif di iklim tropis seperti Indonesia. LABORÉ adalah sensitive skin expert yang lahir di high technology microbiome laboratorium dengan advanced science yang terus berkembang untuk memberikan solusi inovatif baru dengan highest efficacy dan highest quality of ingredients untuk setiap kulit sensitif. Rangkaian produk LABORÉ telah teruji aman digunakan oleh 900 wanita Indonesia yang memiliki kulit sensitif,” tegas Riva Malida Fadilah, Senior Brand Executive PT Paragon Technology and Innovation.


    Rangkaian perawatan kulit LABORÉ terdiri dari lima produk yang dapat disesuaikan dengan kulit sensitif, seperti Mind Cleanser, Barrier Revive Cream, Physical Sunscreen, Hydrating Toner, dan Skin Nutrition Gel. Dalam meracik formulanya, LABORÉ juga menghindari SLS dan SLES untuk meminimalisir iritasi dan risiko alergi pada kulit sensitif.




    Mengingat bahwa kulit sensitif juga membutuhkan waktu penyesuaian dalam hal penggunaan produk perawatan kulit, so.. kamu tidak perlu khawatir produk tersebut akan cocok atau tidaknya di kulit wajah, karena LABORÉ menghadirkan dalam ukuran trial size atau kemasan travel untuk produk Mild Cleanser, Barrier Revive Cream, dan Physical Sunscreen.


    Can’t wait to try!


    Seluruh rangkaian perawatan kulit LABORÉ bisa dibeli di shopee.co.id/laboreofficial



    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. LABORÉ, Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )