Celebrity

9 Fakta Unik Mingyu SEVENTEEN, Si Rapper Seksi yang Berbakat!

  by: Giovani Untari       31/10/2021
  • Personil dari grup SEVENTEEN satu ini pasti tak sulit kamu kenali lewat wajah tampan serta tentu saja tubuhnya yang tinggi menjulang. Lebih dari itu Mingyu SEVENTEEN juga tak pernah gagal menghipnotis kita semua (hello, CARATS!) lewat kemampuan rapp, dance, serta musikalitasnya yang incredible.





    Calling all CARAT dan Mingyu stans, mari bersiap semakin jatuh cinta dengan sosoknya lewat 9 fakta unik Mingyu SEVENTEEN berikut ini. Ready for love?



    1. Memiliki nama asli Kim Mingyu

    Jika beberapa idol kerap memilih menggunakan nama panggung, maka berbeda dengan Mingyu. Ia memutukan untuk tetap menggunakan nama yang diambil dari nama aslinya Kim Mingyu. Dan ternyata nama Kim Mingyu sendiri mengandung arti “batu permata yang berharga dan bersinar seperti bintang.” So true!




    2. Ia adalah seorang Aries boy

    Mingyu lahir dan besar di kota Anyang, Korea Selatan pada tanggal 6 April 1997. Dengan tanggal lahirnya tersebut membuat Mingyu memiliki zodiak Aries yang dikenal kreatif, berani, dan pantang menyerah.




    3. Bergabung dalam hip-hop unit

    Seperti yang kita tahu SEVENTEEN sendiri memiliki 3 sub-unit yaitu; hip-hop unit, vocal unit, dan perfomance unit. Mingyu pun bergabung dalam hip-hop unit bersama dengan S.coups, Wonwoo, dan Vernon. Selain menjadi rapper dan visual SEVENTEEN, Mingyu juga sering menulis dan menjadi komposer beberapa lagu grupnya seperti lagu berjudul Beautiful, What's Good dan Crazy in Love.





    4. Punya cerita audisi yang unik banget!

    Tahukah kamu kalau Mingyu ternyata punya cerita audisi yang tak biasa dari kebanyakan idol lainnya. Wajah tampan dan tubuh tinggi Mingyu sejak kecil langsung menarik minat seorang casting manager yang menawarkannya untuk ikut audisi.

    Berbeda dengan para peserta audisi yang sudah mempersiapkan diri, Mingyu yang saat itu masih duduk di bangku SMP dengan polosnya datang ke audisi tanpa persiapan. Ia akhirnya memilih menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan dan membawakan koreografi yang dipelajarinya di Gereja. 

    Tapi siapa sangka jika proses audisi yang exceptional tersebut membuat Mingyu lolos dan menjadi trainee di Pledis Entertainment. Mingyu sendiri tercatat menjadi trainee selama empat tahun sebelum akhirnya resmi debut di grup SEVENTEEN.




    5. Personil paling tinggi di SEVENTEEN

    Yup, Mingyu sendiri memiliki tinggi badan 187 cm! Ini menjadikannya sebagai personil tertinggi dari grup pelantun ‘Left & Right’ tersebut. Bagi beberapa idol Korea, badan yang terlalu tinggi juga terkadang menjadi bumerang tersendiri karena adanya sterotype yang mengatakan bahwa pria tinggi tidak bisa dan terlihat aneh ketika menari.

    But look at Mingyu, babes! He is one of the best dancer! Setiap gerakan Mingyu selalu terlihat powerful, dinamis, dan on point.







    6. Punya banyak bakat

    Selain menjadi visual, jago nge-rapp, dan nge-dance, Mingyu juga punya banyak talenta yang menarik dalam dirinya. Member SEVENTEEN ini bisa menjadi MC, berakting, dan main alat musik. Bahkan sifatnya yang easy going membuatnya sering menjadi bintang tamu di sejumlah program hiburan Korea.

    Mingyu juga terampil dalam berbagai keahlian dasar seperti memasak, menghitung, sampai menangkap ikan. Oke.. apakah Cosmo sudah bilang kalau Mingyu juga jago olahraga? Mingyu ternyata sempat menekuni sepak bola semasa sekolah, bahkan timnya pernah ikut kompetisi tingkat nasional. Wow!




    7. Jago bersih-bersih

    Pemilik akun Instagram @min9yu_k ini ternyata juga tidak perlu diragukan lagi dalam urusan bersih-bersih lho, CARAT! Sosoknya bahkan mendapat julukan “Housewife Mingyu” karena kemampuannya dalam hal membersihkan dan merapikan dorm.

    Lihat bagaimana tangan terampilnya dalam urusan melipat pakaian, handuk, membuang sampah, bahkan membersihkan lantai dalam video satu ini. Para personil SEVENTEEN lainnya juga pernah menyebut Mingyu jago membenarkan barang-barang rusak. Ia bahkan sering mengganti sendiri lampu dorm yang rusak! Sungguh definisi husband material yang sesungguhnya.




    8. Punya kebiasaan unik memegang tangan orang di dekatnya

    Entah kamu menyadarinya atau tidak, tetapi Mingyu punya satu kebiasaan imut yaitu memegang tangan orang di dekatnya. Dalam sejumlah video SEVENTEEN sering terlihat Mingyu tanpa sadar meraih dan mengenggam tangan member SEVENTEEN lain yang ada di sekitarnya.




    9. Bergabung di 97 liners squad!

    ICYDK, salah satu persahabatan antar idol K-Pop yang paling terkenal adalah para idol pria dari 97 Liners Squad!

    Grup persahabatan nan tampan ini pun terdiri dari Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, BamBam dan Yugyeom GOT7, Mingyu, DK, The8 SEVENTEEN, serta Jaehyun NCT. Para idol pria kelahiran tahun 1997 ini selalu kompak menunjukkan persahabatan mereka meski semuanya memiliki kesibukan tersendiri. Saat ada waktu luang, mereka selalu menyempatkan diri untuk hangout dan makan bersama.







    (Giovani Untari / Images: Dok. Pledis Entertainment, Instagram @min9yu_k, Heaven To Touch Kim Mingyu, Marvelous Seventeen Mingyu, The Boy I Love, Tenor.com / Ilustrasi Opening: S.Dewantara)