Lifestyle

Real Steel : Robot Has a Heart!

  by: Redaksi       4/11/2011
  • Pernahkah terbayang memiliki robot yang bisa mengikuti gerakan Anda setiap saat? Well.. kalau ya, Anda bisa menemukannya di film ini. Mengambil setting tahun 2020, dikisahkan dunia tinju saat itu sudah jauh berbeda dengan yang Anda kenal sekarang. Bukannya manusia, tapi robot-robot ciptaan manusia yang bertarung di atas ring, sedangkan mereka hanya mengendalikan saja dari sudut ring. Dan salah satu pemain yang kerap sial karena robot yang ia kendalikan kalah dan hancur terus menerus adalah Charlie Kenton (Hugh Jackman).

    Tapi, tak lama keberuntungan Charlie pun datang saat mendengar bahwa mantan istrinya meninggal, dan hak asuh dari anak mereka, yaitu Max Kenton (Dakota Goyo) jatuh ke tangannya. Charlie lantas mengurus Max dan mengajaknya untuk mencuri berbagai suku cadang robot di sebuah gudang. Nah, lantaran cuaca gelap dan mendung, Max pun jatuh ke jurang dan nyaris tewas. Fuuh! Untungnya ia berhasil selamat karena bajunya tersangkut di sebuah tangan robot yang sudah lama terbuang di jurang itu.

    Karena merasa berhutang nyawa dengan sang robot yang bernama Atom tersebut, Max pun memilih mengambil robot itu walau Charlie tak menginginkannya. Tak disangka, setelah dihidupkan kembali, robot ini memiliki sifat yang sangat unik, yaitu bisa menirukan gerakan tubuh manusia. Ia pun dilatih agar bisa memenangkan kontes kejuaraan tinju kelas dunia melawan Zeus, robot terkuat di arena tinju tersebut. Hmm.. apakah nantinya mereka akan berhasil memenangkan pertandingan itu? Anda bisa mendapatkan jawabannya dengan menyaksikan film seru ini.



    Pada menit-menit awal, Cosmo langsung teringat dengan film-film robot sebelumnya yang hanya mengandalkan kecanggihan teknologi tanpa memiliki alur cerita yang menarik! Tapi setelah menit ke-30, jalan cerita film Real Steel ini terasa sangat berbeda dan kian seru. Di film ini, Cosmo merasa seperti menikmati pertarungan sungguhan yang melibatkan emosi penontonnya.



    Film ini cocok untuk ditonton bersama siapa saja, mulai dari sahabat, pasangan atau keluarga Anda. Akan banyak sekali adegan lucu dimana sang robot ini bisa menari, melakukan strecthing, dan bertinju. Bahkan ia seperti memiliki “hati” layaknya manusia! This is a movie that you must see this weekend, ladies! (Lidya/IR/Image: Google.com)