Love & Sex

How to Stop Being Clingy

  by: Redaksi       8/11/2011
  • Pernah berada dalam situasi ini: Anda baru saja berkencan dengan pria yang tampan dan memesona. Keesokan harinya, Anda merasa tidak bisa berhenti memikirkan dan membicarakan si dia pada sahabat, bahkan kian terobsesi dengan mengecek email, BBM, tweet dan wall di Facebook Anda (setiap lima menit) hanya sekadar mengetahui kabar darinya? Jika ya, perasaan ini memang wajar kok!

    So, agar semua perasaan ini tak lantas jadi sebuah obsesi yang mengganggu kenyamanannya, Anda bisa kok mencuri atensinya dan tampil stunning melalui 4 cara yang jadi andalan Rebecca berikut ini. Simak!



    1) Jadi Diri Sendiri

    Cobalah buat percakapan yang mengalir apa adanya. Semisal temukan hal yang menarik untuk Anda berdua bicarakan. Intinya jangan sampai Anda berpura-pura menyukai hal yang tidak disukai hanya karena ingin mencuri atensinya. Bayangkan jika tiba-tiba Anda salah menyebutkan hal yang disukainya, hmmm... kebohongan yang Anda tutupi akan berakhir dengan kencan yang buruk.

    2) Jangan Menceritakan Kekurangan Anda

    Kali lain Anda bertemu si dia, tak perlu terus-menerus berbicara tentang kelemahan dan menunjukkan kekurangan Anda. Sesekali tunjukkan penampilan Anda yang “stand out”, agar karakter Anda pun ikut “stand out”. Percaya deh, dengan sikap ini mau tidak mau para pria single (yang Anda incar) di luar sana pasti melirik!

    3) Jangan Takut Berkata “TIDAK”



    Hanya karena ia mengajak Anda kencan, bukan berarti Anda akan bersama dia sepanjang malam itu, kan? Anda bisa kok terkesan “jual mahal”, meskipun Anda menyukainya. Tak perlu terburu-buru, yang paling penting ucapkan terima kasih dengan sopan. Hal ini pasti akan membuat ia lebih penasaran! Dan tentunya, ini juga menahan perasaan Anda untuk terus terobsesi padanya.

    4) Jangan Mengikutinya Kemanapun Ia Pergi

    Pasti tidak menyenangkan kan jika Anda sedang pergi hangout dengan sahabat, dan ada seorang pria mengikuti Anda ke mana pun? Yap, sama seperti yang ia rasakan saat Anda selalu mengikutinya berkumpul dengan sahabat! So, agar tak dianggap sebagai wanita yang clingy, berikanlah waktu untuk si dia untuk menikmati boys night out. Jika Anda tak tahan untuk mendapat kabar bahkan melihatnya, just call the girls and do something fun yourself! (Lidya/II/Image: Google.com)