Fashion

Marc Jacobs Perfume Campaign Gets Banned

  by: Redaksi       16/11/2011
  • Campaign parfum Oh Lola karya desainer ternama Marc Jacobs di-banned. Mengapa? Image seorang anak perempuan – Dakota Fanning mengepit parfum di area atas paha dianggap tidak sopan, dan dituduh merupakan tindakan sexuality yang belum boleh dilakukan oleh gadis di bawah umur.

    Saat campaign parfum ini keluar, banyak yang berpendapat bahwa fotonya tidak sesuai. Ide Jacobs mengenai 'contemporary Lolita' memang memperlihatkan Dakota seperti gadis lugu berusia 15 tahun. Karakter Lolita yang diambil dari novel Vladimir Nobokov memang gadis berumur 12 tahun, tetapi posisi pada kampanye ini dianggap over sexualized, tidak dapat diterima masyarakat sekitar.

    Perusahaan campaign Marc Jacobs menjelaskan, “Dakota sangat cocok memerankan the contemporary Lolita, menggoda namun tetap manis.”





    Advertising Standard Authority (ASA) yang telah melarang ad tersebut berkomentar, “Kami merasa panjangnya gaun yang Dakota kenakan, posisi kaki, dan botol parfum menunjukan atensi seksual. Untuk itu, kami menganggap pose itu merupakan pelencengan seksual. Kami pun berpikir bahwa campaign ini tidak bertanggung jawab dan membawa akibat yang buruk bagi masyarakat.” Hmm.. what do you think, ladies? (Mahda/ES/Image: Dok. Google)