Better You

5 Kebiasaan Simpel yang Membantu Anda Tetap Kurus

  by: Redaksi       16/11/2011
  • Ingin menjaga agar tubuh tetap langsing? Sudah tentu. Sejumlah cara yang bikin Anda menderita seperti diet atau latihan melelahkan di gym, tak jarang membuat niat Anda tersebut hanya jadi angan-angan belaka saja. Sebenarnya ada beberapa kebiasaan simpel yang tetap bisa membantu Anda untuk tetap langsing, lho. Simak beberapa tip Cosmo berikut ini.

    Bangun Lebih Awal di Pagi Hari



    Bagi Anda yang sudah menerapkan ini, selamat! Karena riset sendiri yang membuktikan kalau mereka yang bangun awal lebih sehat dibandingkan mereka yang bangun saat matahari sudah meninggi. “Morning people biasanya lebih bahagia, sehat, dan memiliki berat badan yang ideal,” jelas Dr. Joerg Huber dari Universitas Roehampton. So, better set the alarm in the early morning then!

    Tidak Melupakan Breakfast

    Sarapan merupakan waktu makan terpenting bagi tubuh Anda. Setelah tidur panjang di malam hari, tubuh Anda pasti memerlukan “suntikan” energi agar metabolisme tubuh bisa bekerja dengan baik untuk melewatkan sisa hari yang masih panjang. Makan pagi sebenarnya cara paling baik untuk menghindari konsumsi makanan dalam jumlah berlebihan di saat makan siang. So, sebisa mungkin sarapan ya.

    Lebih Memilih Minum Air Putih



    Hari yang terik memang membuat soft drink terlihat sangat nikmat. Tapi ingat bahwa kandungan kalori yang tinggi dalam minuman manis, dapat menambah timbunan lemak dalam perut Anda. Untuk itu saat lunch atau dinner tak ada salahnya bila Anda memilih air putih saja, ladies. Selain membuat dahaga Anda terpuaskan, air juga free kalori!

    Sering Berjalan Kaki

    Mau tahu rahasia tubuh sexy seperti Jennifer Garner? Jawabannya adalah jalan kaki. Yup, Garner mengakui bahwa jika ada kesempatan, sebisa mungkin dia akan lebih memilih jalan kaki. Selain sehat, segar, dan fun, jalan kaki juga cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Para ahli juga mengungkapkan kalau orang dewasa membutuhkan sekitar 10 ribu langkah per hari untuk tetap aktif dan sehat.

    Shopping Dengan Perut Terisi

    Ketika tubuh sudah lelah dan perut terasa lapar, tidak jarang kan bila ujung-ujungnya Anda malah makan lebih banyak dibanding biasanya. Itu sebabnya, sebelum shopping isi dulu perut Anda dengan makanan sehat yang rendah lemak. Dengan cara tersebut Anda tidak akan overeating setelah seharian berbelanja di mall.(Calvin Hidayat/SW/Gambar:Dok.Google)