Better You

Lima Langkah Untuk Tetap Tenang Saat Krisis

  by: Redaksi       18/11/2011
  • Mendapat perlakuan tidak pantas saat Anda telah berusaha sedemikian keras, pasti sangat mengecewakan. Ya, sebut saja seperti dipecat dari pekerjaan ketika performa Anda sebenarnya cukup baik, atau mungkin diputuskan oleh kekasih tanpa alasan jelas. Well, faktanya menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Greenwich menyatakan bahwa 86% wanita pernah merasakan fase krisis dalam menjalani relationship dan pekerjaan mereka. So, you're not alone ladies... Cosmo akan memberikan Anda beberapa tip agar dapat melewati masa-masa stressful tersebut.

    Mengkonsumsi Minyak Ikan Cod

    Jika Anda mengandalkan cara instan untuk mengurangi stres dengan bantuan obat-obatan, itu bukanlah tindakan yang wise. Alam ternyata menyediakan solusi lain yang baik untuk Anda. Menurut penelitian dari University of Pittsburgh, minyak ikan Cod memiliki kandungan EPA dan DHA asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi tingkat depresi hingga 30%. So, try it ladies.



    Menjadi Volunteer Kegiatan Sosial

    Membantu orang lain ternyata dapat membuat Anda lebih bahagia, lho. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Stephen Meier dan Alois Stutzer, mereka yang melakukan kegiatan volunteer merasa lebih puas dalam hidupnya ketimbang mereka yang tidak. Ya, volunteering rewarding in itself..

    Kontemplasi Sejenak

    Well, terlalu banyak hal yang harus Anda selesaikan di tengah padatnya aktivitas hanya akan membuatnya semakin berantakan. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mematikan ponsel dan meninggalkan internet selama kurang lebih 20 menit. Lakukan kontemplasi di sela-sela waktu tersebut akan membantu Anda merasa lebih fokus dan tenang.



    Lakukan Latihan Pernafasan

    Untuk mendapatkan instan Zen, coba deh lakukan latihan pernapasan dengan baik. Mulailah dengan memejamkan mata, kemudian tarik napas dalam-dalam secara perlahan. Setelah itu hembuskan perlahan-lahan melalui hidung. Ulangi langkah ini sebanyak 5 kali untuk mendapatkan ketenangan yang diinginkan.

    Bernyanyi Saja Hingga Hati Gembira

    Rasa cemas dan tegang dapat memicu tingginya tekanan darah. Namun menurut penelitian Harvard Medical School di Boston, dengan bernyanyi maka Anda bisa menurunkan tekanan darahnya. Hmmmm, sekarang Anda tahu kan salah satu alasan mengapa serial TV Glee bisa menjadi hits? (Calvin Hidayat/SW/Image: Google.com)