Love & Sex

Aturan Saat Double Date Yang Harus Anda Patuhi

  by: Redaksi       18/11/2011
  • "Double dating memang selalu tampak mudah dan menyenangkan," kata Josey VOGELS, penulis Dating: A Survival Guide from the Frontlines. "Tapi acara ini bisa saja menjadi benar-benar rumit jika dibumbui dengan hal-hal yang sensitif atau bahkan bisa saja menimbulkan rasa ketertarikan antar pasangan satu sama lain,” tambah Josey. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk melakukan double date, berikut do's and don'ts yang perlu Anda ketahui!

    Double-Dating Do: Selera Makanan

    Anda dan pasangan memang menyukai menu Itali, tapi sebelum Anda memesan tempat, lebih baik tanyakan dulu pada sahabat dan pasangannya. Apakah mereka menyukai masakan itu juga? Jika mereka tidak menyukainya, Anda tidak ingin menempatkan mereka di dalam resto penuh dengan pasta, kan? Jadi jika ini kali pertama Anda pergi bersama sahabat dan kekasihnya, pastikan Anda memilih untuk pergi ke suatu tempat dengan menu yang beragam, sehingga pasangan double date Anda pun bisa fokus untuk mengenal satu sama lain. Dan perlu diingat, jangan memaksakan mereka untuk berbagi satu piring, atau sekedar mencicipi menu Anda ya!



    Double-Dating Don't: Jangan Memaksa Untuk Membayar

    Sangat mudah untuk memilih tempat dinner yang nyaman dan terkenal dengan menunya yang lezat. Tapi, tanpa disadari resto itu pun memiliki standar harga yang ternyata terlalu mahal! Hmmm.. tentunya ini bisa membuat mereka merasa tak nyaman.

    Tip Cosmo: Atur rencana makan malam melalui email dan kirimkan pada pasangan double date Anda, semisal kirimkan mereka sebuah link web tentang restoran yang memiliki menu favorit, tapi dengan harga yang cukup affordable, sehingga mereka bisa menentukan tempat yang tepat sesuai harga tanpa harus bertanya secara langsung dengan Anda, darling!

    Double-Dating Do: Jika Tidak Menyukai Pasangan Double Date Anda

    Pasangan Anda merencanakan makan malam dengan sahabatnya yang memiliki kekasih dengan tingkah laku yang tak sopan dan terlalu agresif? Strategi yang harus dilakukan kali ini adalah ajak pasangan Anda untuk pergi menonton film yang ia dan sahabatnya suka. So, Anda tak perlu melihat bahkan berbicara dengan sahabat wanitanya itu. Kencan pun bisa berlangsung sukses tanpa harus cranky sepanjang malam.



    Double-Dating Don't: Pasangan Double Date Anda adalah Sang Mantan

    "Sangat bahaya saat mengetahui kalau Anda dan pasangan double date ternyata pernah memiliki hubungan masa lalu yang tidak menyenangkan. Membawa sang mantan untuk menikmati dinner bersama kekasih Anda, atau bahkan sebaliknya? It's a big NO!” ujar VOGELS. Untuk itu, pastikan Anda memiliki informasi yang cukup tentang siapa yang akan menjadi pasangan double date Anda! Ya, agar tak berakhir dengan sebuah drama.

    Double-Dating Do: Bahasa Rahasia

    "Sebelum melakukan double date, lebih baik jika Anda dan pasangan memiliki sebuah bahasa tubuh yang kerap dipakai untuk mengungkapkan sesuatu yang hanya diketahui oleh Anda berdua," kata VOGELS. So, jika Anda sudah merasa bosan dengan percakapan antara pasangan dan sahabatnya, jangan langsung mengatakannya di saat itu juga, honey. Anda bisa memberikan sebuah kode, seperti membuat lingkaran pada gelas wine, yang mengungkapkan jika Anda sudah benar-benar ingin keluar dari tempat itu. So, let's finish this or change the subject!

    Double-Dating Don't: Too Much Touchy-feeling

    Jangan pernah bertanya hal-hal yang sensitif pada pasangan double date Anda, semisal “Oh iya, kemarin Miss “A” bercerita tentang bagaimana kamu sangat hebat di atas tempat tidur,” atau “So, Mr. “B”, katanya kamu baru saja melamar pekerjaan baru, ya?”. Well, pertanyaan sensitif ini bisa saja “membekukan” suasana seketika, dan sukses buat pasangan masing-masing terkejut karena tak mengira kalau Anda terlalu banyak mengetahui tentang hubungan mereka. So, sebelum melakukan double dating, rule di atas ini harus Anda kenali lebih dahulu! Jika sudah siap, good luck on your double date, ladies! (Lidya Irawati/II/Image: dok. Google)