INDONESIA 6019:00 - 20:00    
NOW PLAYING

What Men Most Fear on a First Date

BY REDAKSICOSMOPOLITAN 21 Nov 2011
 What Men Most Fear on a First Date

Walaupun pria yang akan Anda kencani itu cool seperti Adam Levin, bukan berarti dia tidak merasa nervous di kencan pertama lho. Pssttt, sebenarnya si dia ternyata bisa lebih gugup dari Anda. Well, untuk itu Cosmo mencari tahu beberapa perbuatan Anda yang diam-diam ternyata membuat pria menjadi ill-feel...

Anda Ternyata Berbeda Dari yang Dia Harapkan

Dating itu sebenarnya mirip dengan shopping,” jelas Steve Nakamoto, relationship expert dan penulis Men Are Like Fish, seperti dilansir Cosmo US. Si dia tidak menginginkan Anda bersikap di luar kebiasaan Anda. Mungkin saja Anda melakukan banyak tindakan konyol karena merasa nervous, namun Anda harus tetap berusaha menunjukkan sisi fabulous woman yang membuat dia tertarik sejak awal. “Cobalah untuk berbagi cerita, dengan begitu Anda berdua dapat melakukan percakapan mengenai berbagai pengalaman hidup yang pernah dilalui,” lanjut Nakamoto. Hasilnya si dia pun akan sedikit tahu tentang kehidupan Anda, and that makes it personal.

Dia Bukanlah Satu-satunya Pria yang Anda Inginkan

Pria sebenarnya memiliki kekhawatiran, bahwa saat ini ada pria hot lain yang akan menarik perhatian Anda. “Dia sama sekali tidak tahu apakah Anda serius ingin menjalin hubungan atau cuma serial dater saja,” jelas Nakamoto. Untuk itu dia akan sibuk mencari tanda: Apakah mata Anda tetap fokus kepadanya atau sedang sibuk melihat sekeliling. Jadi pastikan Anda terus menunjukkan ketertarikan kepada si dia. Ucapkan kalimat seperti, “Oh ya?! Menarik sekali. Saya benar-benar tidak pernah menyangkanya.” Jawaban semacam itu (asal diucapkan dengan tulus) akan membuat Anda benar-benar terlibat ke dalam pembicaraan yang sedang terbangun. Hasilnya impresi yang baik tentang Anda akan tercipta.

Dia Akan Terlalu Cepat Melakukan Kontak Fisik

“Membuat kontak fisik dengan wanita untuk pertama kali bisa sangat memusingkan bagi pria,” jelas Dr. Paul Dobranksy, penulis buku The Secret Psychology of How We Fall in Love. Ya, walaupun hal kecil seperti menggandeng tangan Anda. Well, hal ini sebenarnya disebabkan dia takut kontak fisik yang diberikan ternyata mendapatkan respon penolakan. So, it's OK ladies untuk memberikan sinyal kepada pria terlebih dahulu. Misalnya jika Anda sedang dinner, pegang tangannya untuk beberapa saat dan berikan senyuman. Dengan begitu dia akan mendapatkan pesan bahwa tidak masalah bila dia menyentuh Anda.

Anda Tidak Akan Mengajaknya Kencan Lagi

Pria akan memikirkan tentang kencan selanjutnya, bahkan sebelum makan malam dimulai. “Dalam pikiran pria, dia mempunyai 'misi' yang harus dituntaskan saat kencan pertama, yaitu untuk meninggalkan impresi yang baik,” jelas Dobransky. “Jika dia berhasil melakukannya, dia akan mendapatkan hasil yang ia inginkan: a second date.” So, jika Anda ternyata juga tertarik dengannya, coba deh berikan sinyal bahwa dia dapat mengajak Anda minggu depan. "Sebutkan restoran baru yang Anda ingin coba, atau film yang bisa Anda tonton berdua," kata Nakamoto. Dengan begitu dia akan menjadi lebih rileks di kencan pertama ini dan kalian dapat menikmati kencan malam itu sepenuhnya. (Calvin Hidayat/SL/Image: Dok. Google)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE