Love & Sex

Manuver “Breaking The Ice” Dengan Sang Mantan

  by: Redaksi       22/11/2011
  • Setelah lama memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan sang mantan, tak sengaja Anda bertemu lagi dengannya saat sedang menghadiri sebuah acara bersama sahabat. Nah, sebelum situasi berakhir menjadi kaku dan tidak menyenangkan, tak ada salahnya Anda mempelajari trik jitu berikut untuk “mencairkan” suasana saat itu juga.

    1. Jangan berbicara tentang pria lain yang tengah dekat dengan Anda

    Buatlah pembicaraan yang menyenangkan dengan si dia. Semisal aktifitas sosial, hobi atau pekerjaan yang sedang Anda jalani sekarang. Apalagi jika Anda dan si dia masih saling merasa nyaman satu sama lain, tentunya si dia tidak mengharapkan mendengar hubungan dekat Anda bersama pria lain.



    2. Pesan minuman untuk membuat Anda berdua relaks

    Jika Anda dan Mr. X memilih untuk melanjutkan obrolan ke sebuah resto atau kafe, pilihlah sebuah minuman yang bisa membuat Anda relaks. Anda bisa memilih wine, softdrink lainnya, untuk memastikan Anda dan si dia tidak sampai hangover selama pembicaraan berlangsung. Karena dalam keadaan tak sadar, bisa saja Anda salah berkata atau melakukan sesuatu yang malah akan diselesali nantinya. Atau jika ditempat itu menyediakan sebuah scrabble, Anda bisa membuat suasana kian seru dengan menantang si dia untuk memainkan permainan itu!

    3. Jangan membicarakan hal sensitif tentang masa lalu



    Walaupun Anda masih memiliki pertanyaan tentang masa lalu yang sangat ingin ditanyakan pada si dia, tak perlu harus mengungkit bagian yang paling buruk, kan? Lebih baik Anda bercerita tentang momen yang lucu dan tak terlupakan yang mungkin malah tak pernah ia ceritakan sebelumnya. Itu akan membuat suasana kian fun dan intim!

    4. Jangan memperhatikan dirinya terlalu intens

    Jika dulu Anda menyukai kedua matanya yang indah, kali ini berhenti memfokuskan perhatian pada pemandangan itu. Memang ia terlihat lebih tampan sekarang dibandingkan saat bersama Anda, tapi jangan selalu mengingat hal-hal yang Anda suka saja, karena ini akan membuat Anda tidak fokus pada pembicaraan yang sebenarnya. Cukup pikirkan ini: ia memang memikat, tapi ia sudah menjadi masa lalu Anda. (Lidya Irawati/II/Image: dok. Google)