Lifestyle

Arisan! 2 : Cermin Problematika Masyarakat Cosmopolitan

  by: Redaksi       25/11/2011
  • “Teman datang dan pergi, tetapi teman sejati selalu di hati.”

     

    Tak terasa sudah delapan tahun berlalu sejak film Arisan! hadir di layar lebar. Sebuah film tentang lika-liku problematika kehidupan masyarakat cosmopolitan yang cukup kontroversial saat tayang di tahun 2003. Kini di tahun 2011, Nia Dinata siap mengulangi kesuksesan film yang menyinggung tema homoseksual tersebut lewat Arisan! 2.



    Dalam sekuel ini, Anda masih akan menemukan kesinambungan cerita dari berbagai karakter yang sama, tentunya dengan permasalahan yang semakin kompleks seiring bertambahnya usia mereka. Sebut saja mulai dari perceraian yang dialami oleh Meimei (Cut Mini), hubungan cinta antara Sakti (Tora Sudiro) dengan Om Gery (Pong Hardjatmo), serta Nino (Surya Saputra) dengan Octa (Rio Dewanto), kematian suami Andien (Aida Nurmala), hingga Lita (Rachel Maryam), sepupu Sakti yang ingin terjun ke politik.

    Kehidupan mereka pada awalnya kelihatan berjalan “normal” saja, sampai suatu ketika, Sakti, Andien, Lita dan Nino, dihadapkan pada kenyataan bahwa ternyata Meimei selama ini mengidap kanker dan menutupinya dengan escape di Gili Trawangan, Lombok. Pulau indah tempat ia bersahabat dengan Tom (Edward Gunawan) si pakar holistik, dan Molly (Adinia Wirasti), bartender yang eksotik.



    Namun pada akhirnya kawan-kawan Meimei di Jakarta menyadari bahwa Meimei sedang menyembunyikan sesuatu dari mereka. Lantas berangkatlah mereka semua ke Gili untuk meminta penjelasan dari Meimei.

    Arisan! 2 kali ini menyajikan cerita yang fresh dalam perfilman nasional dengan kalimat-kalimat cerdas, lebih fun, jenaka, dan akting yang natural di antara para pemerannya. Anda juga akan menemukan berbagai wow scenes seputar rahasia kehidupan sosialita yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat banyak, atau akting dari Rio Dewanto sangat meyakinkan sebagai gay “brondong,” serta penampilan memukau dari Edward Gunawan, Cosmo Man 2009. Akhir kata, film dengan ending yang menyentuh ini adalah a very recommended movie. Tunggu jadwal rilisnya pada awal Desember nanti! (Calvin Hidayat/IR/Gambar: Dok.Google)