Better You

Got a Headache? Cure it The Natural Way

  by: Febrina       14/11/2012
  • Saat terserang sakit kepala, kebanyakan dari Anda akan pergi keluar rumah untuk mencari obat di apotek terdekat. You should know, dear, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan hal itu. Kenapa? Karena ternyata banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit kepala selain harus mengonsumsi obat-obatan. Berikut Cosmo berikan bocorannya. Simak!

    Berikan Sensasi Dingin
    Hampir semua jenis sakit kepala dapat merespon kemasan dingin dengan baik. So, bungkus sekantung es kecil atau sayuran dingin dengan handuk kering dan letakkan di atas dahi Anda. Biarkan es itu di kepala selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, perlahan sakit kepala Anda pun akan hilang.

    Berikan Rasa Hangat
    Selain dingin, rasa hangat juga dipercaya mampu mengurangi sakit kepala. Jadi segeralah melangkah ke kamar mandi dan basahi kepala hingga sekujur tubuh Anda dengan air hangat. Air yang mengalir di atas kepala Anda akan menciptakan perasaan relaks.



    Istirahat Sejenak
    Cosmo tahu, kalau menderita migrain pasti Anda akan merasa sulit untuk memejamkan mata, but if you give it a try, cara ini terbukti sangat efektif, lho. Tapi jika Anda tetap tidak bisa terlelap, cukup cari tempat yang tenang untuk sekadar berbaring. Intinya, Anda harus segera mengistirahatkan tubuh, meski hanya sejenak.



    Konsumsi Teh Herbal
    Efek relaksasi teh herbal akan membuat sakit kepala reda seketika. Teh chamomile, linden bunga, valerian dan scullcap adalah alternatif teh herbal yang patut Anda coba. Pilihan teh ini dipercaya dapat membantu meregangkan otot-otot yang tegang. (Febrina/SL/Image:iStockPhoto/ThinkStock)