Better You

Sex Can be Healthy Too!

  by: RedaksiCosmopolitan       26/11/2012
  • Cosmo yakin, tidak sedikit dari Anda yang beranggapan bahwa aktivitas seks hanyalah sebatas kebutuhan saja. Umm, news flash, ladies, having sex menjanjikan banyak manfaat bagi kesehatan juga, lho! Apa saja dan seberapa hebat manfaatnya? Berikut Cosmo berikan bocoran. Simak!

    Seks Menyehatkan Jantung
    Sebuah studi di Inggris menyatakan bahwa mereka yang berhubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu, akan lebih kecil kemungkinannya terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang doing it kurang dari dua kali dalam sebulan. Well, meskipun beberapa orang tua kerap khawatir kalau seks dapat menyebabkan stroke, kenyataannya tidak ada penelitian yang menemukan link antara frekuensi berhubungan seks dengan seberapa besar kemungkinan seseorang untuk terkena stroke.

    Seks meningkatkan Harga Diri
    Fakta lebih mengejutkan ditemukan oleh Gina Ogden, PhD, seorang terapis seks dan perkawinan di Cambridge, yang menyatakan bahwa meskipun seseorang merasa sudah memiliki self esteem, mereka  tetap melakukan hubungan seks dengan tujuan bisa merasa lebih baik. And then, ada juga fakta lain dari Universitas Texas yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior bahwa meningkatkan harga diri menjadi salah satu dari 237 alasan orang untuk beraksi intim.



    Seks Meningkatkan Sistem Imun
    Dengan having sex sekali atau dua kali seminggu, Anda dapat meningkatkan immunoglobulin A (atau IgA), antibodi yang dapat melindungi Anda dari flu dan infeksi lainnya. Selain itu, para ilmuwan di Wilkes University menemukan fakta bahwa  mereka yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar IgA yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.



    Seks Mampu Mengurangi Stres
    Tahukan Anda bahwa seks bisa menurunkan stres dan tekanan darah? Temuan ini berasal dari studi di Skotlandia yang menyatakan bahwa setelah seks, seseorang bisa lebih mengontrol stres dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya sama sekali. Fakta lain juga menyebutkan bahwa perempuan yang mendapatkan banyak pelukan dari pasangan mereka cenderung memiliki tekanan darah yang lebih baik. (Febrina/SL/Image:Hemera/ThinkStock)