Man Corner

Permasalahan Tubuh yang Pria Takuti

  by: Redaksi       1/11/2013
  • Sebelas-dua belas dengan Anda yang selalu khawatir dengan kondisi tubuh, ternyata pria juga tak luput dari kecemasan seputar kondisi tubuh mereka. Mau tahu apa saja yang selama ini mereka takutkan?

    Muscle Dysmorphia
    Ini merupakan ketakutan pria yang menganggap bahwa ada sesuatu yang salah dengan bentuk tubuhnya. Dalam kondisi ini, pria memilih untuk terus-menerus pergi ke fitness dan membentuk otot mereka tanpa pernah merasa puas dengan hasilnya. Hingga akhirnya setelah bekerja tanpa henti, otot dalam tubuhnya malah menjadi rusak.

    Anoreksia
    Meski anoreksia lebih sering Anda dengar dialami oleh wanita, ada juga pria yang mengalaminya. Manorexia alias anoreksia pada pria, demikian para pakar kesehatan menyebut kondisi ini, diduga didorong oleh tekanan dari lingkungan yang membuat para pria terlalu bersemangat untuk membentuk tubuh dan mengontrol berat badan mereka agar terlihat lebih ideal.



    Permasalahan Rambut
    Saat menginjak usia 40-an, setiap wanita akan mulai mengeluh mengenai penipisan rambut dan kebotakan. Pada pria lebih buruk lagi, proses kebotakan  dan penipisan rambut sudah dimulai dari usia 20-an.



    Impotensi
    Gangguan seksual satu ini jadi musuh paling besar para pria. Anda bisa bayangkan seperti apa jadinya bila Mr. Happy-nya tidak bisa berfungsi dengan baik dan tidak mampu ereksi maksimal. Yup, mimpi paling buruk. Jadi, bantu si dia untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat agar mimpi buruknya ini tak pernah terjadi. (Muhtar Rais/IR/Image: iStock/Thinkstock)