Better You

Hadang Selulit dengan 5 Asupan Ini

  by: Adya Azka       1/11/2013
  • Agar sesi bikini yang harusnya jadi ajang pamer kulit indah Anda tidak terganggu oleh selulit, Cosmo punya cara ampuh untuk mencegahnya. Santap saja lima makanan ini dan lihat hasilnya saat Anda mengenakan bikini kesayangan di sesi liburan mendatang.

    Buah dan Sayur
    Buah dan sayur yang segar selalu menggoda untuk disantap. Kandungan serat di dalamnya sangat bermanfaat untuk tubuh. Buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C juga berguna untuk mencegah kerusakan kolagen. Dengan begitu, kulit akan tetap elastis dan selulit tidak akan muncul. Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi beragam sayuran hijau dan buah-buahan seperti blueberry, lemon, dan nanas.

    Ikan Salmon
    Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon ternyata tidak hanya berguna untuk perkembangan otak saja, dear. Omega 3 juga bermanfaat untuk memperkuat jaringan kulit. Plus antioksidan yang terkandung di dalamnya juga sangat berguna untuk memecah lemak pemicu utama timbulnya selulit.



    Bawang Bombay
    “Ibu” dari keluarga bawang ini ternyata memiliki manfaat untuk mencegah kulit Anda tercemar selulit. Pasalnya, bawang bombay mengandung beragam mineral seperti kalsium dan selenium yang dapat memperlancar metabolisme tubuh serta mengurai lemak.



    Kuaci dan Cabai
    Anda memiliki kebiasaan menyantap kuaci di waktu senggang? Ternyata kebiasaan tersebut memiliki efek yang baik untuk kulit mulus Anda, ladies. Begitu pula bagi Anda penyuka citarasa pedas. Hal ini karena di dalam cabai dan kuaci terkandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk memperkuat jaringan kulit Anda.

    Air Mineral
    Seorang wanita dewasa dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas air mineral setiap hari. Hal ini sangat penting karena air dapat membantu pergerakan metabolisme tubuh agar lebih lancar sehingga tidak ada yang tersumbat, termasuk lemak-lemak yang menimbulkan selulit. (Adhia Azka / VP / Image: Thinkstock)