Better You

5 Hal Ini Gagalkan Niat Menabung Anda

  by: RedaksiCosmopolitan       8/11/2013
  • Seorang sahabat bercerita jika uang di rekeningnya selalu habis tak bersisa. Padahal telah lama ia berniat untuk menabung. Jika Anda juga pernah merasa seperti itu, coba renungkan kembali, jangan-jangan kegagalan menabung Anda disebabkan lima hal di bawah ini.

    Hanya Niat
    Memiliki niat yang mendalam untuk menabung ternyata tidak cukup, dear. Anda harus memulainya. Tidak perlu langsung menyisihkan 30 persen penghasilan Anda untuk tabungan, Anda dapat memulainya dengan menyisihkan 10 persen terlebih dahulu.

    Pesimis
    Belum juga memulai, Anda sudah merasa jika penghasilan Anda pas-pasan dan tidak dapat menabung. Hmmm, kalau sudah begini bagaimana bisa Anda menyisihkan uang untuk menabung. Yakinkan diri jika Anda dapat menggunakan penghasilan sebijak mungkin. Percayalah ladies, menabung akan membuat masa depan Anda lebih cerah.



    Money can't Buy Happiness
    Uang tidak dapat membeli kebahagiaan, namun dapat membuat Anda bahagia dengan membeli berbagai hal. Anda pasti tidak asing lagi dengan keyakinan tersebut. Sayangnya, jika meyakininya terlalu berlebihan, Anda hanya akan menikmati kebahagiaan sesaat. Cosmo sarankan, Anda tetap bijak menggunakan uang di kala depresi atau ingin membahagiakan hari-hari Anda.



    Mudah Mengakses Uang
    Memiliki beberapa kartu kredit sekaligus atau hanya memiliki satu rekening saja dapat membuat Anda kesulitan untuk menabung. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memisahkan uang tabungan ke rekening yang berbeda. Memilih sistem auto debit saat awal bulan juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk si boros.


    Gila Sale
    Belanja saat sale ternyata tidak membuat Anda lebih hemat ladies. Harga yang lebih murah daripada biasanya akan membuat hasrat berbelanja semakin meningkat. Biasanya Anda juga akan membeli berbagai benda yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Alhasil, tabungan Anda akan terkuras juga. (Adhia Azka / VP / Image: thinkstock)



    tags: menabung, sale, uang, boros