Better You

Bangkitkan Energi di Tengah Pekerjaan

  by: Redaksi       11/11/2013
  • Bekerja delapan hingga sembilan jam sehari pasti membuat tubuh Anda jadi mudah lelah yang berdampak pada hilangnya konsentrasi, padahal kerjaan masih menumpuk. Coba ikuti trik Cosmo berikut. Dijamin akan menambah energi Anda di tengah-tengah penat yang melanda.

    Hirup Aroma Kopi
    Minum kopi memang menjadi solusi saat penat. Tapi sebelum meminumnya, coba hirup aromanya terlebih dahulu dalam-dalam dan resapi sesaat. Aroma kopi ternyata juga bisa membantu pikiran Anda “bangun” dengan sensasi antisipasi yang ditimbulkan dan mengambalikan atensi menjadi 100%.

    Makan Makanan Berkarbohidrat Kompleks
    Yes, saat Anda merasa kurang berenergi, coba ganti camilan yang biasa dengan makanan berkarbohidrat kompleks seperti buah-buahan, biji-bijian, kacang almond atau cracker gandum. Karbohidrat kompleks bisa menjadi sumber energi dalam waktu yang cukup lama sehingga menjaga Anda tetap konsentrasi.

    Bernapas Dengan Kencang
    Cara lain untuk menambah energi adalah dengan menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya dengan kencang beberapa kali. Tindakan bernapas yang agresif ini bisa membantu melancarkan asupan oksigen ke dalam tubuh dan memompa semangat Anda!





    Peregangan
    Nah, sudah pasti tubuh yang lelah karena terlalu banyak bekerja bisa membuat badan pegal-pegal. Coba lakukan peregangan ringan di tempat duduk Anda, meliputi peregangan otot kaki, tangan, pundak, dan leher. Alhasil badan yang segar bisa membantu mengambalikan energi Anda! (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/ThinkStock)