Lifestyle

Hindari Asupan Berikut Sebelum Terbang

  by: Redaksi       29/11/2013
  • Liburan Anda harus selalu berjalan sempurna. Jangan sampai hal kecil malah jadi pengganggu. Sebelum terbang, ada baiknya Anda tidak mengonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut karena ternyata apa yang Anda makan berpengaruh besar dengan apa yang akan dirasakan saat terbang.

    Fast Food
    Godaan lezatnya kentang dan ayam goreng atau burger yang ada memang sulit untuk ditolak. Apalagi saat diburu waktu, makanan cepat saji bisa jadi pilihan instan. Tapi sebaiknya,  tahan dulu keinginan Anda untuk melahap habis makanan ini. Sistem pencernaan tubuh akan bekerja lebih keras ketika Anda berada di ketinggian lebih dari 35.000 kaki. Sedangkan, makanan yang disediakan restoran cepat saji biasanya mengandung lemak dan natrium yang tinggi sehingga tubuh membutuhkan waktu lama untuk mencernanya.

    Minuman Bersoda
    Menjadikan minuman bersoda sebagai penghilang dahaga sebelum Anda terbang adalah pilihan yang salah. Sama seperti minuman beralkohol (yang tentunya ini juga sebaiknya Anda hindari), minuman bersoda malah semakin membuat Anda dehidrasi. Tidak hanya itu, minuman bersoda juga bisa menyebabkan perut Anda kembung karena dipenuhi gas.



    Apel
    Meski buah-buahan adalah makanan sehat, namun apel dan buah-buahan berserat tinggi lainnya tidak mudah dicerna tubuh. Selain itu, apel juga mengandung gas yang dapat membuat perut kembung.



    Ekstra Pedas
    Perjalanan masih jauh tapi Anda sudah berkali-kali “mengunjungi” toilet karena sakit perut. Pastinya mengganggu, bukan? Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Atur kembali porsi cabai dan makanan pedas yang Anda konsumsi sebelum terbang. Sebab makanan satu ini dapat menyebabkan iritasi lambung yang bisa menimbulkan rasa mulas. (Muhtar Rais/SW/Image: Dok. Google)