Beauty

Hindari Kantung Mata!

  by: Redaksi       2/11/2014
  • Kantung mata tidak hanya disebabkan karena Anda kelelahan. Berikut, Cosmo merangkum kebiasaan dan masalah sehari-hari yang dapat memunculkan puffy eyes dan cara menghindarinya. Yuk, simak!

    Problem: Aplikasi eye cream yang salah. Jangan mengoleskan krim mata di kelopak mata, karena di malam hari ketika Anda tidur, krim ini akan ‘bergerak’ sekitar 1 inci. Mengoleskannya di kelopak mata hanya akan menyebabkan krim masuk ke dalam mata dan menjadikan mata Anda tampak bengkak di pagi hari.
    Solution: Dengan jari manis Anda, oleskan eye cream di daerah bawah alis (atau ½ inci dari bulu mata bagian atas) dan ½ inci dari bagian bulu mata bawah.

    Problem: Anda malas minum air putih dan lebih memilih kopi karena Anda memerlukan kafein dan juga junk food untuk terus bergerak cepat seharian.
    Solution: Cara paling efektif adalah mengkonsumsi minimal 8 gelas air per hari dan mengatur menu makan Anda untuk menghindari water retention di tubuh. Water retention terjadi ketika tubuh Anda merasa tidak terhidrasi atau terdapat kandungan garam berlebihan, sehingga menimbulkan pembengkakan di beberapa bagian tubuh Anda, termasuk di bagian bawah mata.





    Problem: Menangis di malam hari dan Anda bangun tidur dengan mata bengkak, sedangkan Anda harus segera berkegiatan.
    Solution: Segera cuci muka dengan air bertemperatur rendah lalu kompres mata dengan potongan mentimun dingin atau batu es yang dililit handuk sampai pembengkakan tampak berkurang. Sambil melakukan ini, simpan eye cream di kulkas selama 10 menit lalu oleskan begitu Anda selesai dengan kompres. Krim mata dapat membantu mendinginkan dan melembapkan bagian kulit yang bengkak. (Annisa Beta/AP/Image: iStock/Thinkstock)