Love & Sex

3 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

  by: RedaksiCosmopolitan       6/11/2014
  • Memang menyedihkan apabila hubungan Anda dan si dia yang telah lama terjalin harus berakhir dengan kegagalan. But please dear, sampai diri Anda dipenuhi energi negatif dengan melakukan tindakan yang konyol selama masa-masa “berkabung”. Berikut adalah hal yang harus Anda hindari setelah putus cinta.

    Menelpon Si Dia Tanpa Henti

    Merindukan si dia yang sudah menjadi mantan kekasih adalah hal yang wajar, tapi sebaiknya Anda dan dia harus berhenti saling menghubungi. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tidak melakukan kontak selama beberapa waktu hingga pikiran dan hati tenang. Jangan coba-coba mencarinya saat keadaan sedang sulit atau butuh teman. Jangan mengirimnya e-mail, jangan pula melakukan tindakan-tindakan untuk membuatnya merasa diingini lagi. Ia akan mencari Anda jika ia memang benar-benar menginginkan Anda.



    Curhat di Social Media

    Seluruh dunia dan followers Anda tak perlu tahu perasaaan Anda yang sedang bersedih, kan? Bukannya tidak boleh berbagi, tapi curhat-lah dengan orang yang tepat, seperti sahabat Anda. Jangan berusaha mengambil simpati atau belas kasihan mantan kekasih melalui posting-an bernada sedih di Twitter, Path, atau social media lain yang Anda miliki. You are a strong woman. So prove that!




    Mencari “Pelarian”

    Mencari pelampiasan dengan menjalin hubungan dengan pria baru justru bisa menjadi bumerang bagi Anda. Lebih baik jalani hidup sebagaimana mestinya dan tidak berusaha memancing agar sang mantan memberikan reaksi pasca putus hubungan. Tak hanya merugikan Anda, sang lelaki baru pun juga dirugikan karena hanya didekati tanpa keseriusan. (Salli Sabarrang / VP / Image: Thinkstock)